29.1 C
Banyuwangi
Thursday, March 23, 2023

CATEGORY

Travelling

Promosi, Kedubes RI Ajak Pelaku Wisata Nordik ke Banyuwangi 

Sejumlah pelaku wisata di negara kawasan Eropa utara (Nordik) berkunjung Banyuwangi. Difasilitasi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Denmark, mereka datang untuk melihat berbagai potensi wisata di kabupaten the Sunrise of Java guna dipromosikan di negara asal masing-masing. 

Normalisasi Sungai Bisa Kurangi Overtopping

Temuan lainnya, fondasi bawah tangkis mulai keropos serta overtopping (luapan air melewati tangkis)

Muara Penuh Sedimen, Sebagian Tangkis Mulai Keropos

Ekspedisi Susur Sungai Kalilo (Susuka) diberangkatkan Bupati Ipuk Fiestiandani, Senin kemarin (20/2). Peserta ekspedisi melibatkan lintas sektoral. Yakni, Dinas PU Pengairan, Jawa Pos Radar Banyuwangi, BPBD, pengamat lingkungan, dan elemen lain. Tim akan mengurai segala aspek di sepanjang Kalilo.

Dilepas Bupati Pagi Ini di Muara Boom

Ekspedisi menyusuri Sungai Kalilo dari hilir ke hulu dimulai pagi ini. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Kepala Dinas PU Pengairan Guntur Priambodo bakal melepas tim ekspedisi beranggotakan Jawa Pos Radar Banyuwangi dan Dinas PU Pengairan tersebut.

Jaga Ekosistem Laut, Epson Indonesia Dukung Konservasi Penyu

Head of Corporate Services PT Epson Indonesia Muhammad Husni Nurdin mengatakan, Epson Indonesia tidak hanya terjun dan menangani masalah penjualan atau service yang saat ini sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Masuk 5 Besar Pengiriman Haji Jatim

Saat ini Kemenag Banyuwangi kembali menerapkan sistem larangan menggunakan dana talangan.

Cukup Rp 20 Ribu Per Hari, Bisa Umrah Bareng TRIAAA

Informasi lebih lanjut silakan menghubungi HM Hendry Supriyadi di 0822 3076 4117 atau Kantor Pemasaran di Jalan Yos Sudarso Nomor 58–60 Sukowidi Banyuwangi (depan Hotel Illira)

Pernah Jadi Jujugan Wisatawan, Watu Gedhek Kini Tak Terurus

Tempat wisata Watu Gedhek yang berlokasi di Dusun Parastembok, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, sudah dua tahun ini mangkrak. Destinasi hasil kreasi warga itu, sebelum pandemi Covid-19 pernah menjadi jujugan warga.

Wisatawan Pilih Kemah di Lereng Ranti

Ada 6.419 orang yang hendak ke Ijen melewati rest area Jambu.

Pendakian Dibuka Pukul 04.00, Pengunjung Ijen Menurun

Waktu pendakian diatur sesuai surat edaran nomor SE.54/K.2/BIDTEK.1/KSA/1/2023. Dari yang semula dibuka pukul 02.00 menjadi pukul 04.00. Pembatasan waktu kunjungan ke Kawah Ijen berimbas kepada jumlah wisatawan. Setelah aturan diterapkan, pengunjung menurun hingga 50 persen.

Berita Terbaru

/