BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Sego Anget Racing Team (SART) asal Banyuwangi tampil di atas podium dalam pergelaran balap sepeda Downhill Individu TerasCAF Seri 2, Minggu (29/5) di kawasan trek Bukit Klangon, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Jogjakarta. Para rider berlomba merebut podium untuk mendapat poin dan hadiah.

Persaingan sengit seluruh peserta dapat dilihat melalui live streaming YouTube TerasCAF Official. Dimulai pada Sabtu 28 Mei 2022, yaitu pada saat seeding run dan Minggu 29 Mei final run.

Berbekal pengalaman dan tekad, pembalap SART mampu menjadi salah satu peserta yang naik podium. Ajang bergengsi tingkat nasional ini akan membawa tim SART naik kelas lagi di berbagai kompetisi downhill nusantara.

Presiden SART H Munif mengatakan, lima pembalap SART ambil bagian kejuaraan dalam balap Downhill Individu TerasCAF Seri 2 yang digelar sejak 26 Mei sampai 29 Mei. Lima pembalap itu adalah Ahmad Setyo Nugroho (juara 2 Master A), Dwi Dop (juara 1 Master B), Rion Lakmarion Moll Kandau (juara 3 Master D), Nurwarsito (juara 1 Expert B), dan Andika Dheno Pradana (juara 1 Men Junior). ”Prestasi ini merupakan kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi SART,” kata pengusaha konstruksi ini.

Munif mengatakan, event TerasCAF Seri 2 sudah masuk dalam agenda Union Cycliste Internationale (UCI), federasi olahraga balap sepeda dunia. ”Artinya, peserta kelas Men Elite, Women Elite, dan Men Junior akan mendapat poin dari hasil balapan,” terang pria yang tinggal di Kelurahan Lateng ini.

Dengan keberhasilan ini, pihaknya akan menggiatkan latihan rutin serta menjajal beberapa medan untuk para atletnya. ”Ini sekaligus untuk mempersiapkan agenda UCI, sehingga para pembalap SART benar-benar akan lebih matang dari semua sisi, terutama mental,” tegas Munif. (*/afi/c1)