Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Kesehatan
icon featured
Kesehatan

JP-RaBa Gelar Vaksinasi untuk 150 Ibu Hamil Hari Ini

15 September 2021, 06: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

JP-RaBa Gelar Vaksinasi untuk 150 Ibu Hamil Hari Ini

(Grafis: Ongki Reno/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

BANYUWANGI – Kolaborasi serbuan vaksinasi untuk masyarakat kembali digelar. Kali ini, kantor media terbesar di Banyuwangi yakni Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa) akan menggelar vaksinasi khusus ibu hamil (bumil). Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada Rabu (15/9) pukul 08.00 pagi.

JP-RaBa bersama Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Sobo akan menyediakan sekitar 150 vaksin untuk bumil dan 160 vaksin untuk pendamping bumil. Manajer Event JP-RaBa Gerda Sukarno mengatakan, untuk sasaran bumil yang akan disuntik vaksin diambil dari data milik BKKBN Banyuwangi.

Dari total 498 bumil di Kabupaten Banyuwangi, 150 di antaranya berada di Kecamatan Banyuwangi. Merekalah yang kali ini akan menjadi sasaran vaksinasi yang digeber di Gedung Grha Pena JP-RaBa. ”Ada vaksin untuk bumil dan untuk pendamping yang belum divaksin. Kita ingin memberikan layanan untuk para ibu hamil,” ucap Gerda.

Baca juga: Pengunjung Pantai Cacalan Tembus 500 Orang

Selama ini, menurut Gerda, serbuan vaksinasi untuk masyarakat umum, penyandang disabilitas, dan lansia sudah disasar oleh faskes maupun instansi baik negeri dan swasta. Kini giliran bumil yang menurutnya juga butuh perhatian khusus untuk mendapatkan vaksinasi virus korona.

Nantinya, para bumil yang mengikuti vaksinasi di Grha Pena juga bisa mendapatkan layanan konsultasi gratis dari dokter kandungan. Tak hanya itu, bumil yang mengikuti vaksinasi juga bisa berkonsultasi dengan petugas dari Dispendukcapil yang standby di Grha Pena terkait dokumen-dokumen seperti akta kelahiran atau Kartu Identitas Anak (KIA). ”Untuk awal kita sediakan vaksin Sinovac dosis pertama. Nanti kita juga akan sediakan vitamin untuk para bumil. Semoga para bumil bisa memanfaatkan ini,” pungkasnya.

(bw/fre/ics/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya