Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

PPP dan Fraksi Partai Demokrat Geser Anggota di AKD

15 September 2021, 07: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

DPRD Situbondo membahas pergeseran alat kelengkapan dewan dari Fraksi Demokrat dan Fraksi PPP kemarin.

DPRD Situbondo membahas pergeseran alat kelengkapan dewan dari Fraksi Demokrat dan Fraksi PPP kemarin. (Marjono/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

SITUBONDO – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Fraksi Partai Demokrat menggeser anggotanya di alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kabupaten Situbondo, kemarin (13/09). Pergeseran ini dilakukan dalam pelaksanaan sidang paripurna pergeseran AKD DPRD.

Dari Fraksi PPP ada tiga anggota yang digeser. Yakni, Arifin dari anggota Komisi III, digeser ke anggota Komisi IV. Wahyunida dari anggota Komisi IV ke anggota Komisi I. Abdus Syakur Jalil dari anggota komisi I ke anggota Komisi III.

Sedangkan di Fraksi Partai Demokrat, ada perubahan di dua anggotanya. Janur Sasra Ananda yang semula hanya ada di Komisi I dan menjadi anggota badan musyawarah (banmus) kini juga memegang jabatan baru sebagai anggota banggar.

Baca juga: Paripurna Perubahan Jadwal Banmus Tanpa FPKB dan Golkar

Yang kedua adalah Mukhlish. Fraksi Partai Demokrat hanya menempatkan Mukhlish di Komisi III. “Yang bersangkutan sengaja tidak kami tempatkan di alat kelengkapan berupa badan, karena Pak Mukhlish saat ini sedang konsentrasi untuk pemulihan kesehatannya. Jadi biar tidak terlalu banyak tugas,” ungkap Janur usai paripurna, kemarin.

Tiga anggota Fraksi Partai Demokrat yang lain tetap di posisi semula. Syahlawi alias H Lukman tetap berada di Komisi III, Banmus dan Badan Kehormatan. Hadi Prianto tetap di komisi II dan bapemperda. Demikian juga Amyatun di komisi IV dan Banggar. (mg1/pri)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya