Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

PKB Menyatu Dengan Masyarakat

13 September 2021, 08: 18: 52 WIB | editor : Bayu Saksono

PEDULI: Ketua DPC PKB Banyuwangi, KH. Abdul Malik Syafaat (dua dari kiri) dan Sekretaris H. Khusnan Abadi melihat warga yang divaksin di Desa Sraten, Kecamatan Cluring pada Sabtu (11/9).

PEDULI: Ketua DPC PKB Banyuwangi, KH. Abdul Malik Syafaat (dua dari kiri) dan Sekretaris H. Khusnan Abadi melihat warga yang divaksin di Desa Sraten, Kecamatan Cluring pada Sabtu (11/9). (Agus Baihaqi/RaBa)

Share this          

RadarBanyuwangi.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banyuwangi, kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Kali ini, partai yang kelahirannya dibidani oleh PBNU itu menggelar vaksinasi di Desa Sraten, Kecamatan Cluring pada Sabtu (11/9).

Dengan tagline, Vaksinasi Indonesia Bangkit, PKB Kanggo Riko, DPC PKB Banyuwangi menyediakan vaksinasi Covid-19 sebanyak 550 dosis. “Ini vaksinasi yang kedua dilaksanakan PKB Banyuwangi, ini vaksin untuk dosis pertama,” cetus ketua DPC PKB Banyuwangi, KH. Abdul Malik Syafaat.

Menurut Gus Malik, sapaan KH. Abdul Malik Syafaat, PKB Banyuwangi selama ini peduli dengan masyarakat. Dan vaksinasi ini, salah satu bentuk kepeduliannya pada masyarakat itu. “PKB didirikan oleh PBNU untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

MENYATU: Ketua DPC PKB Banyuwangi, KH. Abdul Malik Syafaat (kiri) dengan warga yang akan vaksinasi.

MENYATU: Ketua DPC PKB Banyuwangi, KH. Abdul Malik Syafaat (kiri) dengan warga yang akan vaksinasi. (Agus Baihaqi/RaBa)

Baca juga: Bantu Kandang Lebah yang Terintegrasi IOT

PKB Banyuwangi, lanjut dia, akan terus melaksanakan vaksinasi. Setelah di Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, dan Desa Sraten, Kecamatan Cluring ini, kegiatan serupa juga akan digelar di daerah pemilihan (dapil) I, II, dan dapil V. “Untuk vaksinasi ini, kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Banyuwangi dan Puskesmas setempat,” ungkapnya.

Gus Malik mengajak pada semua masyarakat untuk menaati protokol kesehatan (prokes). Meski sudah menjalani vaksinasi, tetap waspada dan taat pada aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. “Ingat, sampai sekarang ini masih ada Covid-19, ayo jaga kesehatan,” ajak salah satu pengaush Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari itu.

(bw/rbs/rbs/JPR)

 TOP
Artikel Lainya