Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events

KIS Vaksin 300 Difabel Bareng PPP

13 September 2021, 07: 37: 20 WIB | editor : Bayu Saksono

SAYA SUDAH VAKSIN: Peserta vaksin persembahan KIS Banyuwangi dan PPP berfoto bersama usai di vaksin di Gedung Wanita Paramita Kencana Banyuwangi pada Sabtu (11/9)

SAYA SUDAH VAKSIN: Peserta vaksin persembahan KIS Banyuwangi dan PPP berfoto bersama usai di vaksin di Gedung Wanita Paramita Kencana Banyuwangi pada Sabtu (11/9) (Sidrotul Muntaha/RaBa)

Share this          

BANYUWANGI- Komunitas Indahnya Sedekah (KIS) Banyuwangi menggelar bakti sosial berupa vaksinasi massal. Kegiatan digelar di Gedung Wanita Paramita Kencana Banyuwangi pada Sabtu (11/9) itu hasil kolaborasi bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banyuwangi.

Ketua KIS Banyuwangi Hj. Indriani Bashir menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal ini diikuti umum baik itu remaja, lansia hingga penyandang difabel. Jumlah peserta yang mendapatkan vaksin Sinovac ini ada 300 orang. Jumlah ini melebihi kuota yang seharusnya 250, namun karena antusias pendaftar bertambah akhirnya panitia memberikan tambahan kuota 50 orang.

"Alhamdulillah tiga hari sejak pendaftaran dibuka melalui online pendaftar sudah melebihi kuota, kami bersyukur telah menjadi bagian untuk menyukseskan program vaksinasi nasional ini," kata istri Bashir anggota DPRD dari PPP ini.

PENCEGAHAN: Suasana vaksin yang digelar KIS dan PPP di Gedung Wanita Paramita Kencana Banyuwangi

PENCEGAHAN: Suasana vaksin yang digelar KIS dan PPP di Gedung Wanita Paramita Kencana Banyuwangi (Sidrotul Muntaha/RaBa)

Baca juga: Dorong Diversifikasi Konsumsi Pangan Lewat Fepanora

Indriani menambahkan, vaksinasi digelar ini adalah yang perdana, rencananya vaksin dosis kedua akan kembali digelar bulan depan, yakni 9 Oktober 2021 di Gedung Paramita Kencana Banyuwangi. "Mudah-mudahan sesuai rencana akan kita gelar vaksin dosis kedua pada (9/10)," kata Indriani.

Dalam kesempatan itu, Indriani juga menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi ini, terutama kepada PPP, TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Puskesmas Kertosari, Dinas Kominfo dan Persandian, dan Satgas Kecamatan  turut membantu kami sehingga acara berjalan dengan lancar. Alhamdulillah, masyarakat juga tidak berjubel, semua dilakukan sesuai standar protokol kesehatan," ujarnya.

(bw/rbs/rbs/JPR)

 TOP
Artikel Lainya