Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Travelling
icon featured
Travelling

Kabar Gembira buat Traveler, Wisata Pulau Merah Mulai Dibuka

11 September 2021, 12: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

CEK: Anggota Polsek Pesanggaran memeriksa tempat cuci tangan di jalur masuk wisata Pulau Merah, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran kemarin (9/9).

CEK: Anggota Polsek Pesanggaran memeriksa tempat cuci tangan di jalur masuk wisata Pulau Merah, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran kemarin (9/9). (AKP Subandi for RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Sejumlah tempat wisata, akhirnya mulai dibuka. Pantai Pulau Merah di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran yang menjadi ikon wisata di Kabupaten Banyuwangi, mulai hari ini dibuka.

Berbagai persiapan tempat wisata Pantai Pulau Merah akan dibuka, telah selesai dilakukan, termasuk melakukan pengecekan sejumlah fasilitas dan penerapan protokol kesehatan. “Kami bersama Forpimka Pesanggaran memeriksa persiapan untuk jalur masuk dan keluar pengunjung,” kata Kapolsek Pesanggaran, AKP Subandi.

Dari hasil pemeriksaan termasuk tempat cuci tangan, terang Kapolsek, sudah ada dan memenuhi persyaratan. Dia berharap, penerapan PPKM level 2 ini bisa dimanfaatkan secara baik dan bertanggungjawab. “Saya minta pengelola mematuhi dan memastikan pengunjung disiplin prokes dan ketentuan yang diberlakukan,” katanya.

Baca juga: Masuk ke Kuali Panas, Tubuh Zidan Penuh Luka Bakar

Pengelola Pokmas Pulau Merah, Ali Mabrur saat dikonfirmasi mengatakan persiapan akan dibuka kembali wisata Pantai Pulau Merah melibatkan banyak pihak. “Pengelolanya kan banyak pihak, termasuk Perhutani,” terangnya

Salah satu petugas dari Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, Sajid menjelaskan tempat wisata Pantai Pulau Merah sudah siap dibuka. Tapi, pembatasan dan sejumlah syarat diberlakukan kepada pengunjung. “Pengunjung harus sudah divaksin,” katanya.

Setiap pengunjung yang datang, terang dia, diwajibkan menunjukkan bukti sudah mengikuti vaksinasi. Untuk cek vaksin ini, dipintu masuk akan disiapkan aplikasi pedulilindungi. “Kalau mereka tidak bawa surat, akan kita cek melalui aplikasi,” cetusnya.

Untuk jumlah kunjungan, terang dia, masih dibatasi. Kapasitas di Pantai Pulau Merah ini sekitar 10 ribu pengunjung. Selama PPKM Level 2 ini, kuota hanya dibatasi 25 persen atau sebanyak 2.500 pengunjung. Untuk menjaga physical  distancing, pihaknya akan memberlakukan 750 pengujung dalam satu waktu. “Paling banyak 25 persen,” terangnya.(sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya