Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Sports
icon featured
Sports
Banyuwangi Putra

Tegaskan Jadi Klub Profesional, Rayakan Ultah Sambil Potong Tumpeng

10 September 2021, 15: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Tegaskan Jadi Klub Profesional, Rayakan Ultah Sambil Potong Tumpeng

(Ramada Kusuma/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RAMADA KUSUMA/RaBa

TUMPENGAN: Manajemen dan pelatih merayakan ulah tahun ke-12 Banyuwangi Putra di rumah (alm) Fathul Muin kemarin. 

 

Baca juga: Seniman Sabar Harianto Jual Mobil demi Ciptakan Empat Tari Kreasi Baru

RadarBanyuwangi.id – Klub sepak bola Banyuwangi Putra genap berusia 12 tahun kemarin (9/9). Klub ber-jersey kuning biru itu kembali menegaskan kesiapannya untuk mengikuti kompetisi Liga 3.

Untuk merayakan usianya ke-12, kemarin manajemen BP merayakan cukup sederhana dengan memotong tumpeng. Ultah tersebut dihadiri seluruh jajaran manajemen, pengurus, dan pelatih kepala. BP yang saat ini melakukan TC di Wongsorejo terus melakukan persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Jawa Timur yang rencananya akan digelar pada bulan November.

Ketua BP Pebdi Arisdiawan menceritakan, BP berdiri pada 9 September tahun 2009. Saat itu tim Persewangi tengah berada di puncak karir sebagai anggota Divisi 2. Pebdi pun mengusulkan kepada salah satu praktisi sepak bola Fathul Muin untuk mendirikan klub pembinaan. Tujuannya, agar ada klub yang bisa mewadahi pemain-pemain lokal Banyuwangi. Akhirnya, BP berdiri pada 9 September 2009.

Sejak saat itu, BP menjadi wadah bagi para pemain lokal Banyuwangi. Seleksi dilakukan dari ujung Wongsorejo sampai Pesanggaran. Pemain-pemain yang memiliki potensi bagus, ditawarkan kepada Persewangi. Sehingga Persewangi bisa bermain dengan baik selama berkompetisi di kasta profesional. ”Kemudian kita masuk ke Liga 3, sama dengan Persewangi. Tapi kita tetap memberikan support kepada Persewangi,” jelas Pebdi.

Di musim kompetisi 2020/2021, BP mulai merombak diri. Setelah ditinggal Fathul Muin pada tahun 2020 lalu, BP mulai menata klub secara profesional. Mulai dari merombak manajemen sampai kualitas pemain. Hasilnya, saat ini BP memosisikan diri sebagai klub profesional yang ikut menargetkan untuk bisa naik kasta ke Liga 2.

Beberapa pemain bintang dari level regional dan nasional direkrut untuk memperkuat BP. Jabatan pelatih kepala yang dulunya diampu Seger Sutrisno juga dirombak. Mantan Pelatih Persewangi FC, Bagong Iswahyudi, kini dipercaya menjadi pelatih kepala di klub Banyuwangi Putra. ”Saat ini, kita menempatkan diri sebagai tim profesional. Kita juga membina pemain sepak bola putri dan usia pembinaan U-15. Ini menjadi persiapan kita yang paling komplet saat ini,” kata Pebdi.

Manajer BP Deky Firmansyah menambahkan, untuk mencapai target lolos ke Liga 2, BP terus mempersiapkan diri. Rencananya, pada akhir September nanti timnya akan melakukan lawatan ke luar kota selama satu hingga dua pekan untuk menjajal tim-tim Liga 3 dan Liga 2. ”Kita sudah siapkan pertandingan dengan Persema, tim saat ini sudah terbentuk. Tinggal mengasah mereka,” pungkasnya. 

(bw/fre/aif/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya