Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Kesehatan
icon featured
Kesehatan

Pandawa dan Mobile JKN Sangat Memudahkan Pelayanan JKN-KIS

09 September 2021, 14: 38: 24 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

PUAS PELAYANAN: Ayuc Shinta Indah Sari (21) warga kelurahan Kedungwungu Kabupaten Banyuwangi yang sudah mendapatkan kemudahan dalam pelayanan BPJS Kesehatan Banyuwangi.

PUAS PELAYANAN: Ayuc Shinta Indah Sari (21) warga kelurahan Kedungwungu Kabupaten Banyuwangi yang sudah mendapatkan kemudahan dalam pelayanan BPJS Kesehatan Banyuwangi.

Share this          

BANYUWANGI-Mendapatkan pelayanan terbaik adalah keinginan semua pelanggan, termasuk peserta BPJS Kesehatan. Seperti pengalaman Ayuc Shinta Indah Sari (21) warga kelurahan Kedungwungu Kabupaten Banyuwangi yang sudah mendapatkan kemudahan dalam pelayanan. Ia berhasil mendaftarkan dirinya dan keluarga menjadi peserta JKN-KIS segmen mandiri kelas 3 melalui pelayanan Pandawa ( Pelayanan Adminstrasi lewat Whatsapp).

“Rumah saya lumayan jauh dari kantor BPJS Kesehatan, jadi saya mendapatkan informasi dari Instagram resmi BPJS Kesehatan kalau daftarnya bisa lewat whatsapp. Pas saya coba ternyata benar bisa dan berhasil,” ujar mahasiswi semester akhir ini.

Setelah mendapatkan nomor virtual account, Ayuc mencoba untuk aktivasi mobile JKN dengan mengikuti Langkah-langkah yang sudah disediakan. Akhirnya ia bisa log ini ke aplikasi tersebut dan bisa melihat status kepesertaannya.

Baca juga: Presiden Minta Kredit UMKM Ditingkatkan hingga 30 Persen

“Untuk aktivasi di mobile JKN nya sangat mudah ya. Setelah masuk, saya bisa lihat tagihan dan juga kartu KIS digitalnya, pokonya banyak banget fiturnya dan yang pasti sangat memudahkan saya juga,” kata Ayuc.
Mahasiswi yang sedang Menyusun skripsi tersebut sangat puas dengan pelayanan BPJS Kesehatan. Ia juga mendaftarkan menjadi peserta JKN-KIS untuk proteksi diri dan keluarganya ketika suatu saat jatuh sakit.

“Pelayanannya cepat dan saya sangat puas, cukup akses lewat gadget di rumah dan bisa terdaftar jadi peserta JKN-KIS. Saya juga ingin keluarga saya bisa terlindungi ketika sakit dan tidak perlu bingung masalah biaya lagi,” ungkap Ayuc.

Ayuc berharap, BPJS Kesehatan bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk para peserta JKN-KIS. Pengalamannya dalam mendapatkan pelayanan bisa menjadikan motivasi untuk dirinya ketika ia sudah lulus dan bekerja.

“Saya ingin ketika lulus nanti bisa langsung bekerja dan ingin memberikan pelayanan yang terbaik ketika kerja dimanapun, karena pengalaman mendapatkan pelayanan di BPJS Kesehatan ini menjadi motivasi juga buat saya,” ucapnya.

Ayuc juga mengajak kepada semuanya untuk segera mendaftarkan menjadi peserta JKN-KIS, karena sakit tidak bisa diprediksi dan jika sudah terdaftar tidak perlu khawatir dengan biaya kita nanti sakit. Cukup membayar iuran rutin setiap bulannya.

“Segeralah mendaftar dan jangan lupa membayar iuran setiap bulannya ya, agar saat mendapatkan pelayanan kesehatan kartunya bisa tetap aktif,” tutupnya. (*)

(bw/fre/ics/JPR)

 TOP
Artikel Lainya