Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Kesehatan
icon featured
Kesehatan

Target Tuntaskan 2178 Sasaran, RSIF Gencarkan Vaksinasi Dosis Kedua

08 September 2021, 11: 40: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

KONTINYU: Pelaksanaan vaksin ketiga bagi tenaga kesehatan di RSI Fatimah Banyuwangi. RSIF juga sedang gencar melakukan vaksinasi dosis kedua untuk berbagai kalangan masyarakat.

KONTINYU: Pelaksanaan vaksin ketiga bagi tenaga kesehatan di RSI Fatimah Banyuwangi. RSIF juga sedang gencar melakukan vaksinasi dosis kedua untuk berbagai kalangan masyarakat. (RSI Fatimah for RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id - Pelaksanaan vaksinasi covid-19 terus berlangsung di Rumah Sakit Islam Fatimah (RSIF) Banyuwangi setiap hari. Kali ini, RSIF Banyuwangi menargetkan untuk menyelesaikan vaksinasi dosis kedua (booster) untuk 2.178 sasaran.

Tak pelak, kegiatan vaksinasi ini membuat suasana Aula RSIF Banyuwangi menjadi lebih ramai sepekan terakhir.  Penanggung Jawab Vaksin dan Dokter Pemberi Vaksin (Vaksinator) di RSIF Banyuwangi, dr. Eka Oktaviana Hirda menyampaikan, pihaknya punya target yang lumayan banyak. ‘’Mulai Agustus lalu sampai September ini, kami menargetkan vaksin booster kurang lebih 2.178 sasaran,’’ ujarnya.

Eka menjelaskan, sasaran vaksinasi yang ditangani RSIF berasal dari berbagai kalangan. Sebagian sasaran merupakan pegawai instansi pelayanan publik. Ada juga pelaku bidang pariwisata yakni para karyawan hotel. Ada juga kalangan masyarakat umum.

Baca juga: RSU Bhakti Husada Layani Vaksinasi Gotong Royong

Dia menambahkan, RSIF Banyuwangi juga melayani vaksin dosis kedua yang pelaksanaan vaksin pertamanya di Gedung Olah Raga (GOR) Tawang Alun beberapa bulan lalu. Selain itu, ada juga vaksinasi tahap tiga (booster) bagi tenaga kesehatan (nakes) yang berlangsung di RSIF Banyuwangi. Khusus untuk vaksinasi nakes, RSIF Banyuwangi mematok target menuntaskan sekitar 300 orang sasaran. ‘’Sampai hari ini baru selesai 180 nakes. Harapan kami, akhir bulan ini bisa rampung seluruh target sasaran,’’ ujar Eka.

Sementara itu, alur pelaksanaan vaksinasi berlangsung seperti biasanya. Prokes terus dikedepankan. Sedangkan jam pendaftaran mulai pukul 8,00 dan ditutup pukul 11.00. Sedangkan pelaksanaan vaksinasi sampai semua sasaran yang terdata sesuai jadwal hari itu selesai disuntik. ‘’Untuk mempermudah masyarakat sasaran vaksin kedua, kami sudah menginformasikan melalui media sosial milik RSIF Banyuwangi,’’ tuturnya.

Dia menambahkan, RSIF juga menerima vaksin kedua walaupun pelaksanaan vaksin pertama tidak berlangsung di RSIF Banyuwangi. Dengan begitu diharapkan, semakin tinggi masyarakat yang sudah divaksin bisa mengurangi lonjakan pandemi Covid-19. (*/bay)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya