Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Sports
icon featured
Sports

PASI Pantau 17 Atlet Proyeksi Porprov Jatim

08 September 2021, 09: 35: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

DORONG SEMANGAT: Atlet cabor atletik Banyuwangi melakukan latihan lari di tengah TC temporer di lapangan GOR Tawangalun, sore kemarin.

DORONG SEMANGAT: Atlet cabor atletik Banyuwangi melakukan latihan lari di tengah TC temporer di lapangan GOR Tawangalun, sore kemarin. (Ramada Kusuma/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Atlet dari cabang atletik mulai meningkatkan intensitas latihan. Kemarin (6/9) puluhan atlet dari berbagai kelas mulai unjuk gigi di lintasan atletik GOR Tawangalun. Sebagian atlet sprinter saling adu kecepatan. Kelas lompat gawang juga melatih skill.

Binpres Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banyuwangi Slamet Mulyo mengatakan, cabor atletik mulai menerapkan pemusatan latihan temporer. Selain atlet muda usia pembinaan, ada beberapa atlet yang tengah disiapkan untuk perhelatan Porprov. ”Ada 17 atlet yang kita pantau. Sebagian dari wilayah Banyuwangi kota. Ada pula yang dari Kecamatan Genteng,” kata Slamet.

PASI Banyuwangi menargetkan bisa membawa pulang minimal tiga medali emas di ajang multievent olahraga terbesar di Jatim tersebut. Langkah persiapan terus diintensifkan sejak awal. Untuk menggenjot semangat latihan, sesekali PASI Banyuwangi mengundang atlet yang tergabung dalam Puslatda Jatim untuk berlatih di Banyuwangi.

Baca juga: Kerusakan Jalan Kian Parah, DPRD Panggil Pihak Terkait

Minimal para atlet bisa melihat kemampuan senior mereka yang sudah bisa menembus level lebih tinggi. ”Ada dua atlet dari sisa Porprov tahun 2019 lalu yang kita bawa lagi. Deby Bayu Pangestu dan Deri Gunawan. Kita targetkan mereka bisa kembali menyumbang medali,” jelas Slamet.

Tantangan di Porprov kali ini lebih besar. Slamet memprediksi akan ada banyak perubahan peta kekuatan kabupaten. Dia mengaku sudah mengantongi catatan waktu beberapa atlet proyeksi Porprov dari beberapa kabupaten/kota yang kerap mendulang banyak medali di Porprov, seperti Kota Kediri, Surabaya, dan Malang. ”TC terpusat nanti kita terapkan sejak Januari. Yang jelas saat ini kita masih memilah dulu. Mana yang siap untuk Porprov nanti,” pungkasnya. (fre/aif/c1)

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya