Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi

Siswa SMPN 4 Muncar Vaksinasi di Sekolah

29 Juli 2021, 19: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

DISUNTIK: Kepala SMPN 4 Muncar Marhenyantoro (kiri) menemani siswanya yang sedang mengikuti vaksinasi di sekolahnya pada Selasa (27/7).

DISUNTIK: Kepala SMPN 4 Muncar Marhenyantoro (kiri) menemani siswanya yang sedang mengikuti vaksinasi di sekolahnya pada Selasa (27/7). (Thomy Sila/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Para siswa SMPN 4 Muncar mengikuti vaksinasi di sekolah untuk kelompok usia 12 tahun hingga 18 tahun pada Selasa (27/7). Vaksinasi yang digelar di sekolahnya itu, dilakukan oleh tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Sumberberas, Kecamatan Muncar.

Vaksinasi yang dimulai pukul 08.00 itu, para siswa mulai kelas VII hingga kelas IX sudah banyak yang berdatangan ke sekolah yang beralamat di Desa Wringin Putih, Kecamatan Muncar. Dari raut wajahnya, tidak ada yang terlihat rasa takut.  “Hampir semua siswa ikut vaksinasi,” cetus Kepala SMPN 4 Muncar, Mahendrayantoro.

Sebelum dilakukan vaksinasi ini, terang dia, pada Sabtu (24/7), sekolah telah menggelar sosialisasi tentang vaksinasi dan Covid-19 pada para siswa. “Dalam sosialisasi itu, kita sampaikan manfaat vaksinasi,” terangnya.

Baca juga: Pembeli Oksigen Banyak Salah Paham

Para siswa yang ada di sekolahnya, terang dia, ternyata setuju dengan vaksinasi ini. Malahan, para orang tuanya juga mendukung penuh. “Semoga dengan vaksinasi dosis pertama ini anak-anak tambah sehat dan bisa terhindar dari Covid-19, belajar tatap muka bisa digelar lagi sesuai permintaan dan harapan anak-anak,” ungkapnya.(abi)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya