Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Kado Ultah Ke-22, RadarBanyuwangi.id Terverifikasi Dewan Pers

29 Juli 2021, 15: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

TERVERIFIKASI ADMINISTRASI DAN FAKTUAL: Kru Radar Banyuwangi menunjukkan sertifikat dari Dewan Pers untuk radarbanyuwangi.id, media online di bawah naungan Jawa Pos Radar Banyuwangi, kemarin.

TERVERIFIKASI ADMINISTRASI DAN FAKTUAL: Kru Radar Banyuwangi menunjukkan sertifikat dari Dewan Pers untuk radarbanyuwangi.id, media online di bawah naungan Jawa Pos Radar Banyuwangi, kemarin. (M. Reza Fairuz Abadi/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

JAWA POS Radar Banyuwangi semakin berkibar sebagai perusahaan media lokal paling kredibel, tepercaya, dan layak menjadi rujukan. Sebab, RadarBanyuwangi.id, media online di bawah naungan perusahaan yang berkantor pusat di Jalan Brawijaya 77 Banyuwangi itu, kini resmi terverifikasi administrasi dan faktual oleh Dewan Pers.

Legalitas Jawa Pos Radar Banyuwangi edisi online dengan domain radarbanyuwangi.jawapos.com ini muncul di laman dewanpers.or.id kemarin (18/7). Nomor sertifikat RadarBanyuwangi.id adalah 763/DP-Verifikasi/K/VII/2021.

Jawa Pos Radar Banyuwangi edisi cetak sudah terverifikasi faktual setahun sebelumnya. Media cetak terbesar di Banyuwangi dan Situbondo ini terverifikasi dengan nomor sertifikat Nomor 534/DP-Verifikasi/K/III/2020.

Baca juga: Ipuk: Soal Kawah Ijen Tunggu Kepuutusan Mendagri

Pemimpin Redaksi RadarBanyuwangi.id Ali Sodiqin  mengungkapkan, proses verifikasi Dewan Pers ini tidak mudah. Butuh proses panjang dan banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Salah satunya, semua wartawan, redaktur, dan pemimpin redaksi harus sudah tersertifikasi Dewan Pers dari semua jenjang. Mulai wartawan muda, mayda, dan utama. Selain itu, kondisi kesejahteraan karyawan dan perusahaan juga harus terpenuhi. ”Alhamdulillah, semua bisa kami penuhi,” tutur pria yang akrab disapa Als itu.

Dengan terverifikasi faktual tersebut, imbuh Als, membuktikan RadarBanyuwangi.id merupakan media online yang kredibel dan sudah diakui Dewan Pers. Selain upaya yang dilakukan perusahaan, capaian membanggakan itu juga didukung peran serta pembaca setia. ”Kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Sehingga kami bisa tetap menyajikan produk berita sesuai kaidah kode etik jurnalistik kepada pembaca,” pungkas Als.

General Manager Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa) Rahman Bayu Saksono mengatakan, terverifikasinya Radar Banyuwangi edisi online ini menjadi kado terindah bagi keluarga besar media grup Jawa Pos ini. Sebab, saat ini JP-RaBa tengah merayakan ulang tahun ke-22 tepat pada 26 Juli lalu.

”Dua media kita, cetak dan online, sama-sama sudah terverifikasi Dewan Pers. Ini membuktikan bahwa Radar Banyuwangi benar-benar menjunjung tinggi kaidah dan kode etik jurnalistik. Baik dalam setiap peliputan, penulisan, hingga sampai ke tangan pembaca. Semoga ke depan kami bisa bisa terus menyajikan berita yang faktual, berimbang, dan menginspirasi pembaca setia kami,” pungkas Bayu. (als/c1)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya