Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Features
icon featured
Features

Rayakan Ultah ke-22, JP-RaBa Santuni 22 Anak Yatim dan Janda Miskin

28 Juli 2021, 07: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

PEDULI SESAMA: Kepala Jawa Pos Radar Genteng Agus Baihaqi (kiri) dan pengusaha UD Sragi Tony Hartono (tiga dari kanan) mengapit para janda dan anak miskin disaksikan ketua RT Madania Lukman Hakim (kanan) dalam santunan di kantor Jawa Pos Radar Genteng.

PEDULI SESAMA: Kepala Jawa Pos Radar Genteng Agus Baihaqi (kiri) dan pengusaha UD Sragi Tony Hartono (tiga dari kanan) mengapit para janda dan anak miskin disaksikan ketua RT Madania Lukman Hakim (kanan) dalam santunan di kantor Jawa Pos Radar Genteng. (Dhanny Eka/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id –Ulang tahun Jawa Pos Radar Banyuwangi ke-22 di tengah pandemi Covid-19, dirayakan cukup sederhana di kantor Jawa Pos Radar Genteng, Ruko Madania, Jalan KH Hasyim Asyari, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, kemarin sore (26/7).

Sebagai bentuk syukur, Jawa Pos Radar Genteng menggelar santunan pada 22 anak yatim dan janda kurang mampu yang ada di sekitar kantor dan lingkungan para karyawannya. Dalam santunan itu, setiap anak yatim dan janda mendapat beras Huueenak Tenan (HT) seberat lima kilogram dari UD Sragi dan uang Rp 50 ribu.

Kegiatan sosial itu, diawali doa bersama dan dilanjutkan penyerahan santunan secara simbolis oleh kepala Biro Jawa Pos Radar Genteng, Agus Baihaqi dan owner UD Sragi Tony Hartono dengan disaksikan kru Jawa Pos Radar Genteng dan ketua RT Manadia Residence, Lukman Hakim. “Ini bentuk syukur Jawa Pos Radar Banyuwangi telah menginjak usia 22 tahun,” cetus kepala Biro Jawa Pos Radar Genteng, Agus Baihaqi.   

Baca juga: Puluhan Orang Berpakaian Ninja Rusak Dua Rumah Warga

Pada ulang tahun yang ke-22 ini, terang dia, berada di tengah pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat berpengaruh terhadap ekonomi warga, terutama warga yang kurang mampu. Makanya, dengan menggandeng mitra kerja UD Sragi selaku produsen beras HT, menggelar santunan pada anak yatim dan janda kurang mampu. “Kami ingin berbagi pada sesama,” katanya.

Untuk santunan kali ini, jelas dia, diberikan pada 22 anak yatim dan janda yang ada di sekitar kantor Jawa Pos Radar Genteng. Selain itu, pada warga kurang mampu yang ada di sekitar tempat tinggal karyawan. “Kami mohon doa pada semuanya agar Jawa Pos Radar Banyuwangi bisa memberikan yang terbaik pada masyarakat,” ujarnya.

Suasana haru sempat mewarnai santunan itu, seorang janda yang sudah berusia lanjut, terus menangis saat menerima santunan dan beras HT. “Semoga sehat semua, diberi umur panjang dan murah rezeki,” sambil mengusap air matanya yang membasahi wajahnya dengan jarit yang dikenakan.(sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya