Senin, 20 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Features
icon featured
Features

Buka Lapak TPS, Cara Warga Galang Solidaritas Tangani Dampak Pandemi

27 Juli 2021, 19: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

EMPATI UN TUK SESAMA: Bupati Ipuk Fiestiandani memberikan nasi bungkus kepada warga di lapak berbagi Teman Peduli Sesama (TPS) depan kantor Disbudpar Banyuwangi, kemarin.

EMPATI UN TUK SESAMA: Bupati Ipuk Fiestiandani memberikan nasi bungkus kepada warga di lapak berbagi Teman Peduli Sesama (TPS) depan kantor Disbudpar Banyuwangi, kemarin. (Ramada Kusuma/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Pandemi Covid-19 serta penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menumbuhkan semangat solidaritas warga di Banyuwangi. Lintas elemen gotong royong sesuai kemampuan masing-masing untuk menangani penularan dan penyebaran Covid-19 serta meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi.

Salah satunya dilakoni komunitas Artos Kembang Langit Banyuwangi. Komunitas yang satu ini menyediakan lapak berbagai kebutuhan pokok. Warga yang membutuhkan bisa mengambil bahan kebutuhan pokok tersebut secara cuma-cuma.

Lapak Berbagi Teman Peduli Sesama (TPS), begitu mereka menjuluki lapak yang didirikan di empat titik di Banyuwangi tersebut. Selain menyediakan bahan kebutuhan pokok gratis, mereka juga mengajak warga yang mampu secara ekonomi untuk membantu warga lain yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan yang diberikan bisa bermacam-macam, mulai aneka sayuran, sembako, hingga nasi bungkus.  

Baca juga: RSI Fatimah Kurban 6 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Ketua Komunitas Artos Kembang Langit Imam Maskun mengatakan, siapa pun boleh menaruh sedekahnya di Lapak Berbagi TPS itu. ”Pun sebaliknya. Siapa pun yang membutuhkan, silakan mengambil apa yang ada di sini. Gratis,” ujarnya. (aif)

(bw/aif/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya