Minggu, 19 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Info Rumah Sakit
icon featured
Info Rumah Sakit

RS Al Huda Bagi-Bagi Daging Kurban

27 Juli 2021, 17: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

BERMANFAAT: Perwakilan RSAH menyerahkan paket daging kurban kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan Rabu lalu (21/7).

BERMANFAAT: Perwakilan RSAH menyerahkan paket daging kurban kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan Rabu lalu (21/7). (RS Al Huda for RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Panitia kurban Rumah Sakit Al Huda (RSAH) bagi-bagi daging kepada masyarakat sekitar Rabu lalu (21/7). Meskipun pandemi belum berakhir, spirit Idul Adha tak menyurutkan semangat panitia kurban RSAH dalam menuntaskan amanah.

Ketua Panitia Kurban RSAH Muhammad Yusron Habibi mengatakan, pembagian daging kurban berjalan lancar. Sebanyak 229 paket daging sapi dan 170 paket daging kambing ludes dibagikan ke masyarakat. ”Pelaksanaan kurban tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini penyembelihan dan pembungkusan daging diserahkan kepada Rumah Pemotongan Hewan (RPH),” jelasnya.

Yusron menambahkan, perwakilan panitia menyaksikan penyembelihan dan pembungkusan hewan kurban oleh pihak RPH. Setelah prosesi penyembelihan dan pembungkusan selesai, panitia langsung membagikan paket daging ke masyarakat sekitar hari itu juga. ”Kami berharap hal ini dapat sedikit membantu masyarakat di masa pandemi ini,” ujar lelaki yang juga Manajer Bagian Umum di RSAH itu.

Baca juga: Penyaluran KUR Meningkat Pesat, Sinyal Pemulihan Ekonomi

Sementara itu, Direktur RSAH dr Indiati MMRS menyampaikan, kegiatan peringatan hari besar Islam, khususnya peringatan Idul Adha merupakan kegiatan rutin setiap tahun di RSAH. ”Tahun ini terkumpul empat ekor kambing dan satu ekor sapi. Semuanya diserahkan kepada masyarakat sekitar RSAH dan karyawan yang membutuhkan,” ujarnya.

Indi menambahkan, hikmah di balik pelaksanaan Idul Adha, diharapkan tumbuh dalam pribadi karyawan RSAH akan keteladanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Yaitu tentang perjuangan, pengorbanan, dan kesabaran.

Kepedulian dan ketulusan, kata Indi, utamanya dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan dalam rangka memperjuangkan tujuan besar dalam kehidupan khususnya di masa pandemi. ”Ke depan, kita berharap kegiatan semacam ini bisa berjalan rutin dan semakin meningkat setiap tahunnya. Sehingga bisa menjadikan manfaat lebih bagi penyelenggara juga bagi yang menerima,” pungkasnya. (*/bay/c1)

(bw/*/als/JPR)

 TOP