Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events

Diabetes Kumat, Baznas Bantu Sembako

27 Juli 2021, 13: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

BANTU WARGA KESUSAHAN: Baznas Banyuwangi melalui Koordinator Wilayah Genteng, Anang Ma'ruf Masyhuri saat menyerahkan bantuan dari muzakki ke Syahrul Munir.

BANTU WARGA KESUSAHAN: Baznas Banyuwangi melalui Koordinator Wilayah Genteng, Anang Ma'ruf Masyhuri saat menyerahkan bantuan dari muzakki ke Syahrul Munir. (Baznas Banyuwangi for RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Syahrul Munir (51 tahun) warga Dusun Jalen, Desa Setail, Kecamatan Genteng mendapatkan bantuan dari Baznas Banyuwangi. Bantuan ini berupa sembako (beras, susu, telur) serta madu dan vitamin untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya.

Baznas Banyuwangi melalui Koordinator Wilayah Genteng Anang Ma'ruf Masyhuri menjelaskan, sejak beberapa bulan lalu Syahrul terpaksa harus istirahat akibat sakit abetes yang kambuh. Bapak dua anak ini terpaksa harus istirahat di rumah ditambah sejak awal bulan ini virus Covid-19 menyerang Syahrul.

Pada akhirnya kebutuhan rumah tangganya  ditanggung sang istri bekerja menjaga toko kelontong  di dekat Pasar Genteng. “Dalam kondisi normal saja, pasangan suami istri ini masih kekurangan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, apalagi saat harus isolasi mandiri membuat tidak memiliki penghasilan sama sekali,”  kata Syahrul.

Baca juga: Warga Terpapar Covid Melonjak, Minta Ada Ruang Isolasi di Kalibaru

Melihat kondisi ini, Baznas Banyuwangi melalui koordinator wilayah Genteng tergerak dengan menyalurkan bantuan dari muzakki pada Jumat (23/7). Bantuan ini disaksikan  Kaur Kesra Desa Setail Moh Azis. “Bantuan ini memperkuat tekad Baznas untuk selalu berkontribusi membantu pemulihan para korban terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi,” ujarnya.

Bagi siapa pun tergerak untuk bersama terlibat dalam kegiatan ini dapat menyampaikan melalui www.baznasbanyuwangi.id dan telapon 08113025789 atau dapat langsung transfer melalui rekening Baznas Banyuwangi di rekening: Jatim Zakat no: 0021-013-499; Jatim Infaq no: 0021-025-666. (*/afi)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya