Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

45 Putra Daerah Lulus Seleksi Anggota Polri

26 Juli 2021, 18: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Calon anggota Polri asal Banyuwangi yang dinyatakan lulus dalam seleksi virtual dikumpulkan di Mapolres Banyuwangi.

Calon anggota Polri asal Banyuwangi yang dinyatakan lulus dalam seleksi virtual dikumpulkan di Mapolres Banyuwangi. (Ramada Kusuma/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Setelah menjalani sejumlah proses dalam pelaksanaan seleksi bintara dan tamtama tahun anggaran 2021, 45 peserta asal Banyuwangi akhirnya dinyatakan lulus. Mereka dinyatakan lulus setelah menjalani sidang secara virtual di ruang Rupatama Wiratama Polresta Banyuwangi bersama Polda Jatim.

Puluhan peserta yang lolos tersebut terdiri dari 36 Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), 1 Bintara Affirmative, 2 Bintara Proaktif (Rekpro), 1 Bintara Teknik Informasi (TI), dan 5 Tamtama Brimob. ”Ada sebanyak 52 peserta yang menjalani sidang akhir, tetapi yang dinyatakan lulus hanya 45 orang peserta,” ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu.

Puluhan peserta tersebut, jelas Nasrun, untuk gelombang pertama Bintara PTU sebanyak 16 orang akan diberangkatkan ke SPN Polda Jatim pada hari ini (24/7). Sedangkan, untuk bintara PTU yang wanita sebanyak satu orang, diperintahkan untuk bertugas di Polda Jatim, kemarin (23/7) diberangkatkan. ”Kita sampaikan selamat kepada para peserta yang berhasil lulus, bagi peserta yang tidak lulus jangan berkecil hati. Masih bisa ikut di tahun berikutnya,” katanya.

Baca juga: Perdana, Vaksinasi Untuk Siswa SMA Dimulai Senin

Nasrun mengatakan, para peserta yang berangkat ke Polda Jatim akan menjalankan tugasnya di tempat tersebut. Nasrun berpesan kepada para peserta yang dinyatakan lolos agar tetap meningkatkan kemampuannya. ”Saya harap putra-putri asal Banyuwangi bisa menjalankan tugas dengan baik, agar membawa nama baik kabupaten paling ujung Pulau Jawa,” ungkapnya.

Nasrun juga berharap ada perwakilan dari Kabupaten Banyuwangi yang bisa menjadi unggulan agar bisa menjadi suatu kebanggaan bagi wilayah maupun keluarga. ”Kita hanya bisa mendoakan, tergantung pada mereka yang menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” terangnya.

Maka dari itu, sejak awal pendaftaran di Polresta Banyuwangi pihaknya selalu mengimbau kepada para peserta untuk meningkatkan kemampuan diri mereka. ”Kita selalu memberikan masukan-masukan, mereka selalu kami ingatkan untuk mempersiapkan diri untuk mengabdi kepada negara,” ungkapnya. (rio/afi/c1)

(bw/rio/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya