Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi

Untag Bagi Daging Kurban Lewat Ketua RT

25 Juli 2021, 09: 40: 21 WIB | editor : Ali Sodiqin

PROTOKOL KETAT: Suasana pemotongan hewan kurban di kampus Untag Banyuwangi, kemarin (23/7).

PROTOKOL KETAT: Suasana pemotongan hewan kurban di kampus Untag Banyuwangi, kemarin (23/7). (Untag for RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi melaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman kampus, kemarin (23/7). Sebanyak tiga ekor sapi dan seekor kambing dipotong dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kali ini, pembagian daging kurban juga berbeda tata caranya. Biasanya pendistribusian daging kurban dilakukan dengan cara membagikan kupon kepada masyarakat sekitar. Namun, kemarin daging kurban didistribusikan melalui ketua rukun tetangga (RT) di lingkungan yang telah  ditentukan. 

Rudi Mulyanto SH MKn, Dekan Fakultas Hukum, yang merupakan Panitia Kurban Untag Banyuwangi mengatakan, masyarakat dapat mengambil daging kurban melalui ketua RT di masing-masing wilayah. “Dengan cara tersebut, maka tidak mengundang kerumunan di kampus, terlebih saat ini masih dalam masa pembatasan kegiatan masyarakat,” terangnya.

Baca juga: Pertumbuhan Ekonomi Ditarget Mencapai 5,56 Persen

Sementara itu, untuk civitas akademika Untag bisa melakukan pengambilan daging berdasarkan jadwal yang telah ditentukan. “Jadi bisa datang secara bergantian,” ujar Rudi.

Dari tiga ekor sapi yang dipotong itu, ungkap Rudi, salah satunya adalah amanah dari anggota Komisi VI DPR RI Sonny T. Danaparamita untuk diserahkan kepada mayarakat. Tahun ini, bingkisan daging kurban yang dibagikan sekitar 450 bungkus. “Kami bersyukur Untag Banyuwangi tetap dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini, semoga berkah dan manfaat,” katanya.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban kali ini juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya didukung oleh Nusantara Packindo atau Nusantara Plastik.(*)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya