Minggu, 19 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Ekonomi Bisnis
icon featured
Ekonomi Bisnis

Diskon untuk Pedagang Terdampak Covid-19

25 Juli 2021, 20: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

HIJAU: Fatimah memanen selada hidroponik di rumahnya Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran kemarin (22/7).

HIJAU: Fatimah memanen selada hidroponik di rumahnya Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran kemarin (22/7). (Shulhan Hadi/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id– Apa yang dilakukan Fatimah, 32, pemilik lahan hidroponik di Dusun Jatisari, Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran, ini patut diberi acungan jempol. Selama penerapan PPKM Darurat, memberi diskon pada pedagang olahan yang terdampak.

Apa yang dilakukan itu, untuk meningkatkan semangat para pedagang, terutama yang menjadi mitranya. Selama ini, banyak mitra pedagang olahan seperti kebab yang menggunakan sayur tertentu, seperti selada. “Khusus tukang kebab itu kami diskon,” jelasnya.

Jika biasanya selada dengan harga Rp. 20 ribuan per kilogram, selama PPKM Darurat diturunkan menjadi Rp. 15 ribu per kilogram. Tapi untuk pelanggan rumahan, harganya tetap. “Ini hanya untuk mitra pedagang olahan,” katanya.

Baca juga: Bagi Nasi Bungkus untuk Warga Terdampak PPKM

Menurut Fatimah, diskon yang diberikan pada para pedagang olahan, tidak membuatnya rugi. Tapi, ini malah membuatnya senang karena bisa membantu sesama pedagang. “Mereka bisa jualan terbatas, bagi-bagilah,” ujarnya.

Pangsa pasar sayur jenis selada, itu hanya kelompok tertentu. Tidak semua orang menyukai sayur yang dimakan mentah ini. Tapi, usaha sayuran ini dianggap bagus karena harganya cukup stabil. “Konsumennya sebagian besar warga vegetarian dan pedagang kebab,” jelasnya.(sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya