Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Dipaksa Putar Balik malah Dapat Sembako

25 Juli 2021, 18: 35: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

DIJAGA PETUGAS GABUNGAN: Pengendara dari arah Bondowoso diminta putar balik di perbatasan Banyuwangi–Bondowoso, tepatnya di Rest Area Jambu, Desa Tamansari, Kecamatan Licin, kemarin (21/7).

DIJAGA PETUGAS GABUNGAN: Pengendara dari arah Bondowoso diminta putar balik di perbatasan Banyuwangi–Bondowoso, tepatnya di Rest Area Jambu, Desa Tamansari, Kecamatan Licin, kemarin (21/7). (Bagus Rio/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Penyekatan di seluruh perbatasan pintu masuk Banyuwangi terus dioptimalkan. Petugas gabungan dikerahkan untuk menjaga perbatasan dari mobilisasi warga luar daerah.

Di perbatasan Banyuwangi–Bondowoso, pos penyekatan berada di Rest Area Jambu, Desa Tamansari, Kecamatan Licin. Di sana, petugas gabungan memeriksa setiap kendaraan yang melaju dari arah Bondowoso. Dalam penyekatan kemarin, petugas berhasil memaksa putar balik sepuluh kendaraan. Menariknya, usai diminta putar balik, si pengendara langsung diberi paket sembako. Bantuan sembako itu untuk meringankan beban ekonomi masyarakat selama PPKM Darurat.

Selain perbatasan, pos pengendalian mobilitas akses masuk kota Banyuwangi, jalan nasional, dan jalan provinsi juga disekat. Setidaknya ada 12 titik penyekatan. ”Kita hentikan kendaraan yang melintas pada pos penyekatan atau pembatasan mobilitas,” ujar KBO Satlantas Polresta Banyuwangi Iptu Taufan Akbar.

Baca juga: Makelar Dolar Palsu Mulai Disidang Secara Online

Dalam penyekatan dan pembatasan tersebut seluruh pengemudi kendaraan yang melintas diperiksa surat-surat dan identitasnya. Jika ditemukan kendaraan yang tujuannya tidak jelas, akan diarahkan untuk putar balik. ”Sudah ada sepuluh kendaraan yang kita minta putar balik,” katanya.

Pengendara yang dipaksa putar balik tetap diberi penjelasan dan sosialisasi tentang PPKM Darurat yang diperpanjang hingga 25 Juli mendatang. Selain itu, mereka juga diberi paket sembako untuk membantu kelangsungan ekonomi. ”Mereka kita beri paket sembako untuk membantu ekonomi di tengah PPKM Darurat,” terangnya. (rio/aif/c1)

(bw/rio/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya