Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Hendak Disembelih, Sapi Kurban Mengamuk

25 Juli 2021, 12: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

TANGKAP: Warga menjinakkan sapi yang sempat mengamuk dan kabur saat akan disembelih di Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo pada Selasa (20/7).

TANGKAP: Warga menjinakkan sapi yang sempat mengamuk dan kabur saat akan disembelih di Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo pada Selasa (20/7). (Rindi for RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Seekor sapi kurban mengamuk saat akan disembelih di Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo pada Selasa siang (20/7). Sapi lokal berkelamin jantan itu, kabur dan berlarian ke kebun dan berhasil ditangkap setelah masuk ke dapur rumah warga.

Sapi berwarna hitam dengan corak putih itu, mengamuk saat akan dibawa ke Masjid Baitul Mutaqin di Dusun Purworejo, Desa Kalipait. Warga yang akan menangkap, sempat kewalahan. Sapi itu berhasil kabur lantaran tali pengikatnya lepas. “Tali pengikatnya sempat putus dua kali karena kuatnya sapi,” ujar Rindi Alvaro, 35, warga Dusun Purworejo, Desa Kalipait.

Setelah tiga jam lepas, terang dia, sapi itu baru berhasil dijinakan warga setelah masuk ke rumah warga. Selanjutnya, sapi itu diikat dan disembelih di dekat kandang sapi milik warga. “Takut lepas dan berontak, sapi terpaksa disebmbelih dekat kandang,” katanya.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Penutupan TN Alas Purwo Ikut Diperpanjang

Usai disembelih, masih kata dia, sapi berukuran besar itu diangkut menggunakan gerobak menuju masjid. “Ada 15 warga yang ikut menangkap sapi itu, setelah disembelih dagingnya dibagi-bagikan pada warga,” ujar pengurus takmir masjid Baitul Mutaqin, Akbal Mudlofar.(kri/abi)

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya