Minggu, 19 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Selama Idul Adha, Harga Cabai Rawit Tetap Stabil

25 Juli 2021, 09: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

MENUNGGU: Pedagang cabai di Pasar Genteng menunggu pembeli datang di lapaknya kemarin (21/7).

MENUNGGU: Pedagang cabai di Pasar Genteng menunggu pembeli datang di lapaknya kemarin (21/7). (Shulhan Hadi/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Selama perayaan Hari raya Idul Adha tahun ini, harga cabai rawit sempat diramalkan akan naik. Tapi itu tidak terbukti. Hingga kemarin (21/7), salah satu bumbu dapur itu harganya masih stabil.

Salah satu penjual cabai di Pasar Genteng 1, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Umi Kulsum, 55, mengatakan pada Idul Adha kali ini, harga cabai nyaris tidak mengalami kenaikan. Sejak beberapa hari lalu, harganya sama. Permintaan dari warga juga tidak mengalami lonjakan. “Harga di kisaran Rp. 45 ribu per kilogram,” terangnya.

Pedagang cabai lainnya, Salim, 44, menyampaikan lesunya pasar ini, salah satunya permintaan untuk pasar Bali tersendat. Sehingga, stok masih tinggi. “Idul Adha tidak berpengaruh,” katanya pada Jawa Pos Radar Genteng.

Baca juga: Puluhan Tukang Becak Terima Bantuan ASN Peduli

Biasanya, jelas dia, cabai yang ada di pasar itu banyak dikirim untuk memenuhi pasar Bali. Saat kondisi normal, barang miliknya banyak dibeli pedagang untuk dibawa ke Pulau Dewata. Tapi selama kebijakan PPKM Darurat, permintaan berkurang cukup banyak. “Biasanya yang beli ini banyak, sekarang sepi,” jelasnya.

Menurutnya, banyaknya warga yang memasak daging kurban, tidak banyak berpengaruh terhadap pembelian cabai rawit di pasar. “Kalau ada yang beli untuk masak daging, belinya pun tidak seberapa,” jelasnya.(sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP