Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Puluhan Tukang Becak Terima Bantuan ASN Peduli

25 Juli 2021, 09: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SIMBOLIS: Camat Rogojampi Nanik Machrufi didampingi Kapolsek Rogojampi Kompol Sudarsono memberikan bantuan Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada tukang becak dan warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Rogojampi.

SIMBOLIS: Camat Rogojampi Nanik Machrufi didampingi Kapolsek Rogojampi Kompol Sudarsono memberikan bantuan Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada tukang becak dan warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Rogojampi. (Dedy Jumhardiyanto/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Upaya dalam memberikan solusi kepada masyarakat terdampak Covid-19 terus digencarkan. Hal ini menginspirasi beberapa pihak untuk ikut berperan aktif dalam membantu mengatasi warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Rogojampi.

Kali ini bantuan berupa paket sembako dan masker juga mengalir dari aksi Aparatur Sipil negara (ASN) Peduli Covid-19. Sedikitnya sebanyak 150 paket sembako disiapkan dan disalurkan ASN peduli kepada warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Rogojampi. ”Tujuan penyaluran paket sembako ini untuk meringankan beban ekonomi sosial masyarakat akibat pandemi Covid-19,” ungkap Camat Rogojampi Nanik Machrufi.

Bantuan secara simbolis diberikan kepada tukang becak dan perwakilan masyarakat di halaman Kantor Camat Rogojampi dengan disaksikan Kapolsek Rogojampi Kompol Sudarsono dan Satgas Covid-19 Kecamatan Rogojampi. ”Sumber dana yang digunakan ini merupakan sumbangan sukarela dari para ASN di Kecamatan Rogojampi,” jelas Nanik.

Baca juga: Selama Idul Adha, Rumah Pemotongan Hewan Kebanjiran Order

Mengingat kondisi saat ini, maka aksi ASN Peduli ini sebagai wujud nyata gotong royong ASN kepada masyarakat. Meski sudah banyak bantuan yang telah disalurkan pemerintah untuk masyarakat, seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT), atau Program Keluarga Harapan (PKH).

Namun, karena dampak dari pandemi ini sangat luas, maka setiap bantuan kepada masyarakat sangat berarti. Oleh karena itu, pemerintah selalu mengusahakan agar bantuan tepat sasaran dan tidak dobel bantuan. Bantuan sembako ASN peduli tersebut juga dikirimkan kepada keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman)

”Untuk keluarga yang sedang isoman, bantuan kami kirimkan langsung melalui pemerintah desa. Semoga sedikit bantuan ini bermanfaat dan masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu menjaga kebersihan, mengenakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan serta menghindari interaksi fisik,” tandas Nanik. (ddy/afi/c1)

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya