Minggu, 19 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Bagikan Daging Kurban Door to Door

25 Juli 2021, 06: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Polresta Banyuwangi membagikan secara langsung daging kurban kepada masyarakat.

Polresta Banyuwangi membagikan secara langsung daging kurban kepada masyarakat. (Ramada Kusuma/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Pada perayaan Idul Adha di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Polresta Banyuwangi berusaha berbagi daging kurban kepada masyarakat secara door to door, kemarin (20/7). Pembagian tersebut menyasar sejumlah masyarakat yang ada di seluruh Kabupaten Banyuwangi.

Dengan menggunakan mobil, pembagian yang dilakukan pukul 10.00 itu dipimpin langsung Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu. Bersama para personel, daging kurban yang dikemas menggunakan besek tersebut diberikan kepada sejumlah tukang becak, ojek online, dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. ”Semoga apa yang saat ini kami serahkan bisa menjadikan barokah serta amal bagi kita semua,” ucap Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu.

Nasrun mengatakan, pemotongan hewan kurban dilakukan serentak dengan diikuti oleh Polsek jajaran. Daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada sejumlah warga Bumi Blambangan yang meliputi daerah Kepatihan, Temenggungan, (Polres Lama) Sobo, Kertosari, dan warga sekitar Polres Banyuwangi di Kebalenan.

Baca juga: Langgar Trayek, Sopir Pahala Kencana Ditilang

”Semoga kita dapat memaknai Hari Raya Idul Adha ini dengan menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang bertakwa kepada Allah SWT,” kata Nasrun.

Selain itu, Nasrun berpesan kepada anggota Polri dan ASN Polri khususnya Polresta Banyuwangi dan Polsek jajaran bahwa masih banyak masyarakat yang kekurangan. Sehingga pada kegiatan ini diharapkan masyarakat dan anggota Polri yang terikat dengan ukhwah Islamiyah sebagai umat muslim bisa saling berbagi. ”Kegiatan yang setiap tahun selalu dilakukan ini, jika bisa malah bertambah dari tahun ke tahun dengan harapan agar cakupan masyarakat umum (yang tidak mampu, Red) penerima daging lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Total hewan kurban yang diserahkan ke Polresta Banyuwangi tahun ini sebanyak sembilan ekor sapi dan tujuh ekor kambing. Dengan rincian satu ekor sapi dari Kapolresta Banyuwangi,  satu ekor sapi dari Wakapolresta Banyuwangi, dua ekor sapi dari Kasat Reskrim, satu ekor sapi dari Kasat Lantas, dan satu ekor sapi dari Kasat Narkoba.

Untuk satu ekor kambing dari Satpolair, satu ekor kambing dari Satintelkam, dan satu ekor kambing dari Kabag Ops Polresta Banyuwangi. Sedangkan dari polsek jajaran di antaranya, satu ekor sapi dari Polsek Rogojampi, satu ekor sapi dari Polsek Muncar, dan satu ekor sapi dari Polsek Genteng.

”Hewan kurban tersebut sebagian didistribusikan ke pondok pesantren, satu ekor sapi diserahkan ke Ponpes Blokagung Banyuwangi, satu ekor sapi diserahkan ke PP Muhammadiyah Banyuwangi, dan satu ekor sapi diserahkan ke PCNU Banyuwangi,” papar Nasrun. (rio/afi/c1)

(bw/rio/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya