Minggu, 19 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Ekonomi Bisnis
icon featured
Ekonomi Bisnis

Madania Residence Kurban 3 Sapi, 9 Kambing

24 Juli 2021, 13: 43: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SEMANGAT: Ketua RT Perumahan Madania Residence Lukman Hakim (lima dari kiri) didampingi ketua panitia Mochamad Andri Habibie (enam dari kiri) dan panitia akan membagikan daging kurban, kemarin (22/7).

SEMANGAT: Ketua RT Perumahan Madania Residence Lukman Hakim (lima dari kiri) didampingi ketua panitia Mochamad Andri Habibie (enam dari kiri) dan panitia akan membagikan daging kurban, kemarin (22/7). (Dhanny Eka/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1442 H, warga perumahan Madania Residence, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng membagikan 1.150 bungkus daging pada warga yang ada di sekitar perumahan, kemarin (22/7).

Ribuan bungkus kambing itu, hasil kurban tiga ekor sapi dan sembilan ekor kambing. Selain daging kurban, dalam bungkusan itu juga ada bawang merah. “Bagi-bagi daging kurban dan setengah kilogram bawang merah di Hari Raya Idul Adha, sudah rutin digelar setiap tahun,” terang ketua panitia Mochamad Andri Habibie.

Untuk penyembelihan kurban ini, terang dia, panitia menyerahkan pada Rumah Pemotongan Hewan (RPH). Sedang pembagiannya, melibatkan ketua RT dan tokoh masyarakat. “Kita menggunakan besek dengan dibungkus daun jati, tidak pakai kantong plastik, ini untuk menjaga lingkungan bersih,” katanya

Baca juga: Diskon untuk Pedagang Terdampak Covid-19

Ketua RT Perumahan Madania Residence Lukman Hakim menyampaikan di masa PPKM Darurat ini, pembagian daging dilakukan dengan menyerahkan langsung kepada masyarakat dengan diantar oleh panitia. “Agar tidak terjadi kerumunan di perumahan,” ujarnya

Lukman menyampaikan terima kasih atas dukungan warga perumahan Madania Residence, panitia, dan para ketua RT,  sehingga apenyembelihan dan pembagian hewan kurban berjalan lancar. “Semoga kita semua dalam lindungan Allah dan pandemi ini segera berakhir,” harapanya.(abi)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya