Minggu, 19 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Sembako Gratis untuk Warga yang Jalani Isoman

23 Juli 2021, 10: 45: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

BANTU SESAMA: Warga mengambil bingkisan berisi bahan pokok di depan Rumah de Giri kemarin (16/7).

BANTU SESAMA: Warga mengambil bingkisan berisi bahan pokok di depan Rumah de Giri kemarin (16/7). (Ramada Kusuma/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Kepedulian lintas elemen untuk bergotong royong menangani pandemi Covid-19 terus bermunculan. Seperti yang dilakukan pengelola Rumah de Giri yang setiap hari menyediakan puluhan paket berisi bahan pokok (sembako) untuk diberikan kepada warga yang terjangkit Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Puluhan paket bahan makanan pokok tersebut diletakkan di depan pintu gerbang rumah yang berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma, depan SMPN 1 Giri tersebut. Isinya beragam, ada beras, telur, mi instan, ikan segar, hingga sayuran yang diberikan secara bergantian setiap hari.

Tidak jauh dari meja tersebut terpampang banner bertulisan ”Sembako Gratis. Silakan ambil secukupnya bagi keluarga yang sedang isoman”. Selain itu, banner tersebut juga berisi seruan agar pada saat mengambil sembako gratis tersebut, warga tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Baca juga: Tampil Lebih Humanis, Satpol PP Bentuk Satgas KKUP

Owner Rumah de Giri Sonny T. Danaparamita mengatakan, paket berisi bahan makanan itu sengaja diletakkan di atas meja di depan rumah yang berlokasi tidak jauh dari Gedung Olahraga (GOR) Tawangalun tersebut. ”Bagi warga yang saudara, kerabat, atau tetangganya tengah menjalani isoman, silakan ambil secukupnya. Berikan kepada saudara, kerabat, atau tetangga yang tengah isoman tersebut,” ujarnya.

Selain diletakkan di meja, paket berisi sembako tersebut juga diberikan secara door to door kepada warga yang tengah menjalani isoman. ”Mungkin, ini nilainya tidak seberapa. Namun, semoga ini bisa sedikit membantu,” kata pria yang juga anggota DPR RI asal Banyuwangi tersebut.

Sonny menuturkan, aksi kecil tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja. Selain membantu mencukupi kebutuhan makan warga yang tengah isoman, aksi tersebut juga bermanfaat memberikan suntikan semangat bagi warga yang menjalani isoman. ”Warga yang menjalani isoman akan merasa senang karena mendapat perhatian dari saudara atau tetangga,” pungkasnya. (sgt/aif/c1)

(bw/sgt/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya