Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Sports
icon featured
Sports
Liga 3 Jatim

Banyuwangi Putra Rekrut Empat Pemain Baru

23 Juli 2021, 10: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

GIRING BOLA: Khoirul Anam, mantan pemain Bhayangkara FC U-18 asal Jember ikut berlatih bersama tim Banyuwangi Putra, kemarin.

GIRING BOLA: Khoirul Anam, mantan pemain Bhayangkara FC U-18 asal Jember ikut berlatih bersama tim Banyuwangi Putra, kemarin. (Ramada Kusuma/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Manajemen tim sepak bola Banyuwangi Putra (BP) terus berburu pemain. Kriteria pemain yang diharapkan adalah sarat pengalaman.

Setelah mendatangkan Fastabiqul Hoirot (mantan pemain Timnas Indonesia), manajemen BP kembali merekrut sejumlah pemain baru. Ada empat pemain baru yang diboyong, salah satunya Azza Mayulahi Getria, pemain asal Padang, Sumatera Barat.

Ketua BP Pebdi Arisdiawan mengatakan, untuk menghadapi kompetisi Liga 3 pihaknya sudah merekrut 25 pemain. Yang terbaru BP mendatangkan empat pemain, salah satunya Iwan Sampurno, Kapten Persid di Liga 3 tahun 2019.

Baca juga: Sukseskan PPKM Darurat, Pengadilan Agama Pilih Lockdown

Selain Iwan Sampurno ada tiga pemain lain yang bergabung bersama BP. Di antaranya Azza Mayulahi Getria. Pemain berusia 20 tahun asal Padang tersebut pernah bergabung dalam Piala Menpora Nasional U-15. Terakhir yang bersangkutan bergabung bersama tim EPA Perseru Serui U-18.

Selain Azza Mayulahi Getria, BP juga merekrut pemain berposisi sebagai pemain belakang, yakni Ferdinata Lucky Alamsyah yang juga masih berusia 20 tahun. ”Azza dan Ferdinata sama-sama pernah bergabung di Asifa Academy Malang,” kata  Pebdi.

Kedua pemain muda tersebut sudah memiliki chemistry karena pernah bermain dalam satu tim. Selain dua pemain muda tersebut, BP juga merekrut Khoirul Anam asal Jember yang merupakan mantan pemain Bhayangkara FC U-18.

Namun demikian, kata Pebdi, dari total 25 pemain yang dimiliki BP, belum bisa bergabung latihan karena saat ini masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Darurat. ”Semoga setelah PPKM Darurat seluruh pemain bisa berkumpul dan latihan bersama,” harapnya.

Seperti diketahui, pelatih sepak bola asal Banyuwangi Bagong Iswahyudi menukangi tim yang berbeda pada Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur musim ini. Pria yang identik dengan tim Persewangi itu, kini didaulat menjadi head coach (pelatih kepala) bagi tim Banyuwangi Putra.

Banyuwangi Putra melakukan perubahan besar-besaran pada musim Liga 3 Asprov Jatim tahun ini. Selain melakukan penataan manajemen yang lebih serius, tim yang dimanajeri Deky Firmansyah ini juga menunjuk pelatih kawakan asal Banyuwangi, Bagong Iswahyudi, sebagai pelatih kepala. Aura Persewangi yang melekat di tubuh pria asal Purwoharjo itu kini seolah ikut berpindah kepada tim Banyuwangi Putra (BP).

Bagong mengaku tertarik bergabung dengan BP karena tim tersebut serius menapaki Liga 3 tahun ini. Manajemen maupun pengurus klub sama-sama memiliki visi yang sama untuk bisa membuat klub bisa mengarungi kompetisi. Bagong pun memasang target BP bisa lolos ke zona nasional hingga Liga 2. (ddy/aif/c1)

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya