Minggu, 19 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Sukseskan PPKM Darurat, Pengadilan Agama Pilih Lockdown

23 Juli 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

LENGANG: Untuk mendukung PPKM Darurat, mulai kemarin (16/7) PA Banyuwangi menghentikan sementara seluruh aktivitas persidangan.

LENGANG: Untuk mendukung PPKM Darurat, mulai kemarin (16/7) PA Banyuwangi menghentikan sementara seluruh aktivitas persidangan. (Ramada Kusuma/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Aktivitas peradilan di kantor Pengadilan Agama (PA) Banyuwangi resmi dihentikan sejak kemarin (16/7) hingga sepekan ke depan. Lockdown tersebut mengacu Surat Keputusan (SK) Wakil Ketua PA Banyuwangi dengan nomor W13-A3/1836/HM.00/7/2021. PA ikut menyukseskan pelaksanaan PPKM Darurat.

Hanya pelayanan banding, kasasi, dan peninjauan yang hanya dibuka sejak pukul 08.00 hingga pukul 12.00. ”Untuk persidangan yang sudah terjadwal sebelumnya, akan dijadwalkan ulang,” ujar Panitera Muda PA Banyuwangi Mohammad Arif Fauzi.

Arif mengatakan, untuk sementara waktu kantor PA Banyuwangi ditutup dari seluruh aktivitas sehari-hari. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona di lingkungan PA Banyuwangi. ”Ini demi ikut menyukseskan PPKM Darurat,” jelasnya.

Baca juga: Selalu Positive Thinking

Selain itu, imbuh Arif, juga sebagai upaya pencegahan penularan virus korona agar tidak timbul klaster baru. Seluruh hakim dan pegawai PA Banyuwangi juga melaksanakan tugas secara work from home (WFH). ”Seluruh aktivitas kami hentikan sementara waktu. Persidangan dihentikan total. Proses sidang nantinya akan disampaikan langsung oleh juru sita,” terangnya. (rio/aif/c1)

(bw/rio/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya