Sabtu, 24 Jul 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Antisipasi Kecelakaan, Pagar Penyekatan Dipasang Stiker Pantul

22 Juli 2021, 19: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

RESPONS CEPAT: Petugas Dinas Perhubungan Banyuwangi memasang stiker scot light pada pagar penyekatan di Jalan Adi Sucipto Banyuwangi kemarin (15/7).

RESPONS CEPAT: Petugas Dinas Perhubungan Banyuwangi memasang stiker scot light pada pagar penyekatan di Jalan Adi Sucipto Banyuwangi kemarin (15/7). (Dedy Jumhardiyanto/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Insiden pengendara sepeda motor menabrak pagar penyekatan di Jalan Ahmad Yani Banyuwangi disikapi serius oleh pemerintah daerah. Dinas Perhubungan Banyuwangi langsung memasang stiker scot light atau stiker pantul pada pagar pembatas jalan tersebut.

Pemasangan stiker pantul berlaku di seluruh titik penyekatan jalan di wilayah Kecamatan Banyuwangi. ”Kita upayakan malam ini (tadi malam) pemasangan stiker pantul  selesai. Seluruh pagar pembatas jalan yang digunakan untuk penyekatan sudah ada stiker pantulnya,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan dan Persandian Banyuwangi Hendra Lesmana.

Menurut Hendra, dengan pemasangan stiker pantul diharapkan bisa meminimalkan terjadinya kecelakaan di dekat pagar penyekatan. Apalagi, kondisi malam hari lampu penerangan jalan umum (LPJU) juga dipadamkan dan mengakibatkan jalan raya menjadi gelap.

Baca juga: Ipuk: Mohon Maaf dan Terima Kasih Masyarakat Banyuwangi

”Stiker pantul kalau kena sorot lampu motor atau mobil akan menimbulkan efek pantul yang bisa ditangkap pengendara sehingga bisa lebih waspada dan berhati-hati,” kata Hendra.

Pemasangan stiker pantul ditempelkan pada pagar yang digunakan penyekatan jalan dan tidak terdapat rambu tambahan berupa traffic cone atau rambu-rambu jalan lainnya. ”Ini salah satu upaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Semoga dengan pemasangan stiker ini bisa meminimalkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” harapnya.  

Sejumlah titik ruas jalan yang dipasang stiker pantul antara lain Jalan Adi Sucipto, Jalan KH Agus Salim, Jalan Ahamd Yani depan SMPN 1 Banyuwangi, serta sejumlah ruas jalan yang dilakukan penyekatan. (ddy/aif/c1)

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news