Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Ipuk: Mohon Maaf dan Terima Kasih Masyarakat Banyuwangi

22 Juli 2021, 19: 15: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Ipuk Fiestiandani, Bupati Banyuwangi

Ipuk Fiestiandani, Bupati Banyuwangi (Ramada Kusuma/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Mobilitas warga Banyuwangi terus menurun dalam 10 hari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Ini terlihat saat pemantauan PPKM Darurat oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Banyuwangi di sejumlah titik di wilayah Kota Banyuwangi hingga Kecamatan Genteng pada Selasa malam (13/7) lalu.

Pemantauan dilakukan bupati sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda). Sepanjang perjalanan menuju Kecamatan Genteng, terlihat jalanan Banyuwangi relatif sepi. Toko-toko dan warung telah tutup di atas pukul 20.00.

Bupati Ipuk Fiestiandani mengatakan, mobilitas masyarakat relatif menurun selama PPKM Darurat. ”Indeks mobilitas yang dipantau pemerintah pusat juga menunjukkan penurunan mobilitas. Kami mohon maaf dan mengucapkan terima kasih atas pengertian masyarakat demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Baca juga: Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Halaman Kejaksaan

Namun sayang, meski secara umum mobilitas masyarakat menurun, namun masih terlihat beberapa warung yang masih buka dan warga yang tidak menggunakan masker. 

Satgas langsung melakukan tes swab antigen pada mereka yang kedapatan melanggar PPKM Darurat. Hasilnya, dari 25 orang yang di-swab antigen, dua di antaranya positif. ”Untuk yang positif kami langsung meminta pihak kecamatan untuk menghubungi keluarga. Karena tidak ada gejala yang bersangkutan diarahkan untuk isolasi mandiri yang selanjutnya akan dikontrol pihak puskesmas setempat,” kata Ipuk. 

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, aktivitas masyarakat jauh menurun dibandingkan awal penerapan PPKM Darurat. Satgas melakukan beberapa penyekatan utamanya akses menuju pusat kota Banyuwangi. (sgt/aif/c1)

(bw/sgt/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya