Sabtu, 24 Jul 2021
radarbanyuwangi
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Halaman Kejaksaan

22 Juli 2021, 18: 45: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

VAKSINASI: Kajari Banyuwangi Mohammad Rawi melaksanakan vaksin di halaman Kejaksaan Negeri Banyuwangi kemarin (15/7).

VAKSINASI: Kajari Banyuwangi Mohammad Rawi melaksanakan vaksin di halaman Kejaksaan Negeri Banyuwangi kemarin (15/7). (Bagus Rio/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi menggelar vaksinasi Covid-19 di halaman kejaksaan kemarin (15/7). Vaksinasi untuk masyarakat itu dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity.

Proses vaksinasi berlangsung kondusif. Meski jumlah sasaran vaksinasi yang disediakan mencapai 200 orang, namun tidak sampai menimbulkan kerumunan bahkan cenderung lengang. Sebab, kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 08.00 itu dibagi menjadi empat gelombang, masing-masing dengan jumlah sasaran 50 orang.

Tempat untuk vaksinasi juga dibagi menjadi menjadi tiga. Dua tempat untuk laki-laki masing-masing untuk 17 orang dan satu tempat untuk perempuan dengan kuota 16 orang. ”Ini untuk mengantisipasi adanya kerumunan masyarakat yang hendak melaksanakan vaksinasi,” ujar Kajari Banyuwangi Mohammad Rawi.

Baca juga: Selama PPKM Darurat, Karyawan BRI Terapkan WFA

Menurut Rawi, kegiatan vaksinasi untuk masyarakat tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-61 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD). Kegiatan vaksinasi Covid-19 massal tersebut diselenggarakan dengan menggandeng Dinas Kesehatan Banyuwangi. ”Vaksinasi massal ini juga untuk mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi nasional yang saat ini gencar dilakukan,” katanya.

Penanggulangan Covid-19 ini, jelas Rawi, bukan hanya tugas pemerintah, melainkan juga tugas masyarakat. Masyarakat juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti program vaksinasi. ”Kami berpesan kepada masyarakat untuk bekerja sama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi aturan yang ada,” pintanya.

Rawi berharap, kegiatan vaksinasi tersebut bisa membantu masyarakat dan pemerintah. ”Dengan vaksin ini, bisa membantu masyarakat mendapatkan vaksin secara gratis,” terangnya.

Salah satu peserta vaksin, Rizal, mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi yang digelar Kejari Banyuwangi. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi di kejaksaan lebih tertib dan tidak sampai terjadi kerumunan seperti di tempat lain. ”Memang untuk mengantisipasi adanya kerumunan saat vaksinasi massal harus dilakukan pendaftaran secara online, karena lebih tertata dan tertib dalam pelaksanaannya,” kata lelaki 32 tahun tersebut.

Rizal mengatakan, dia bersyukur bisa mendapat vaksinasi secara gratis. Apalagi, vaksinasi kini menjadi salah satu syarat untuk bisa melakukan perjalanan ke luar daerah. ”Banyak yang memburu vaksin, sehingga setiap ada pelaksanaan vaksinasi gratis peminatnya banyak,” jelas warga Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi tersebut. (rio/afi/c1)

(bw/rio/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news