Sabtu, 24 Jul 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Penyekatan Jalan Merambah ke Desa-desa

22 Juli 2021, 17: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

DIJAGA: Warga Dusun Jajangsurat, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi mendirikan posko penyekatan di jalan pintu masuk dusun setempat, Kamis malam (15/7).

DIJAGA: Warga Dusun Jajangsurat, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi mendirikan posko penyekatan di jalan pintu masuk dusun setempat, Kamis malam (15/7). (Dedy Jumhardiyanto/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Penyekatan tidak hanya dilakukan di ruas jalan perkotaan. Di pelosok desa, warga kompak mendirikan posko penyekatan. Langkah ini dilakukan untuk menghalau potensi merebaknya Covid-19 di desa.

Seperti yang terlihat di ruas jalan pintu masuk di Dusun Jajangsurat, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi. Penyekatan dilakukan oleh kepala dusun bersama ketua RT/RW dan pemuda setempat. Penyekatan dilakukan di ruas jalan sebelah selatan dan sebelah utara arah menuju Dusun Jajangsurat.

Di lokasi penyekatan jalan masuk dusun tersebut didirikan pos lengkap dengan tenda yang dijaga oleh  warga. ”Tujuannya selain untuk membatasi warga yang keluar masuk ke dusun, juga untuk menjaga kondisi keamanan lingkungan di dusun selama berlangsung PPKM Darurat,” ungkap Kepala Desa Karangbendo Budiharto.

Baca juga: Polisi Cek Sopir dan Penumpang Travel

Penyekatan di ruas jalan dusun dan desa tersebut untuk membatasi mobilitas masyarakat di wilayah pedesaan. Penyekatan dianggap sebagai langkah jitu untuk memecah kerumunan yang dapat menyebabkan penularan Covid-19.

Bhabinkamtibmas Desa Karangbendo Aipda Dony Yanuar mengapresiasi kesadaran warga yang gotong royong menjaga lingkungannya dengan mendirikan posko penyekatan. ”Kami juga aktif ikut bersama warga melakukan penyekatan dan memberikan motivasi atas kesadaran warga. Semoga pandemi ini segera berakhir,” tandasnya. (ddy/aif/c1)

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news