Sabtu, 24 Jul 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Polisi Cek Sopir dan Penumpang Travel

22 Juli 2021, 17: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

PENGETATAN: Kanit Pos Lantas Rogojampi Ipda Suharto memeriksa kelengkapan surat keterangan hasil negatif rapid test antigen maupun sertifikat vaksin Covid-19 kepada penumpang travel kemarin (15/7).

PENGETATAN: Kanit Pos Lantas Rogojampi Ipda Suharto memeriksa kelengkapan surat keterangan hasil negatif rapid test antigen maupun sertifikat vaksin Covid-19 kepada penumpang travel kemarin (15/7). (Dedy Jumhardiyanto/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Untuk mengurangi mobilitas dan kepadatan ruas jalan raya khususnya di depan Pasar Rogojampi, Unit Pos Lantas Polsek Rogojampi melakukan penyekatan dan pengetatan kemarin (15/7). Kegiatan yang dilaksanakan untuk mendukung PPKM Darurat itu dipusatkan di depan Pos 905 Rogojampi.

Kendaraan yang melintas dari arah Banyuwangi kemudian dialihkan ke Jalan KH Hasyim Asy’ari. Sementara jalan poros yang menuju Pasar Rogojampi ditutup. ”Ini salah satu upaya untuk membatasi kegiatan masyarakat khususnya di jalan raya depan Pasar Rogojampi karena rawan macet,” ungkap Kanit Pos Lantas Rogojampi Ipda Suharto.

Kegiatan penyekatan dan pengetatan dilakukan pada jam-jam sibuk. Tidak sekadar melakukan penyekatan, anggota unit Pos Lantas Rogojampi juga melakukan pengetatan kepada pengguna jalan, terutama bagi kendaraan roda empat yang memuat penumpang.

Baca juga: Pendidikan Tidak (Hanya) untuk Industri

Ada tiga unit mobil travel yang kebetulan melintas langsung dihentikan petugas. Pengemudi dan seluruh penumpang kemudian diperiksa dan diminta menunjukkan dokumen berupa surat keterangan hasil negatif rapid test antigen maupun sertifikat vaksin Covid-19 sebagai persyaratan perjalanan antarkabupaten dan provinsi. ”Persyaratan lengkap semua, dan penumpangnya juga menjaga jarak di dalam kendaraan,” jelas Suharto.

Sesuai ketentuan PPKM Darurat, pelaku perjalanan wajib membawa dokumen seperti hasil tes swab PCR dan antigen yang menunjukkan negatif Covid-19 serta membawa kartu vaksin minimal dosis pertama.

Meski ada penyekatan dan pengetatan, imbuh Suharto, pihaknya menjamin tidak akan mengganggu lalu lintas kendaraan di sektor esensial dan kritikal, seperti logistik selama PPKM Darurat.

Selama melakukan pemeriksaan, lanjut Ipda Suharto, dia bersama anggota juga memberikan imbauan kepada seluruh pengguna jalan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap mengenakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, tidak bersentuhan fisik, serta mengurangi mobilitas dan interaksi dengan orang lain. (ddy/afi/c1)

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news