Jumat, 30 Jul 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Kerahkan Water Cannon, Jalanan Kota Disemprot Disinfektan

22 Juli 2021, 11: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

CEGAH PENYEBARAN COVID: Kendaraan taktis water cannon milik Polresta Banyuwangi menyemprotkan cairan disinfektan di jalan protokol dekat Simpang Lima Banyuwangi, kemarin.

CEGAH PENYEBARAN COVID: Kendaraan taktis water cannon milik Polresta Banyuwangi menyemprotkan cairan disinfektan di jalan protokol dekat Simpang Lima Banyuwangi, kemarin. (Ramada Kusuma/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Polresta Banyuwangi berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan kemarin (14/7).

Penyemprotan disinfektan dilakukan ke sejumlah ruas jalan Banyuwangi menggunakan kendaraan Armoured Water Cannon (AWC). ”Covid-19 sampai sekarang masih belum berakhir. Polresta Banyuwangi dan jajaran secara masif melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah serta pembagian masker kepada masyarakat,” ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasribu melalui Kabagops Kompol Agung Setyo Budi.

Penyemprotan disinfektan dan pembagian masker  dilakukan sebagai upaya efektivitas program pemerintah dalam menanggulangi virus korona. ”Mobil Armoured Water Cannon (AWC) dan mobil penerangan dalmas melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi PPKM Darurat, dan disiplin protokol kesehatan ke pelosok wilayah,” kata Agung.

Baca juga: Polisi Pelototi Perusahaan Nakal selama PPKM Darurat

Agung menjelaskan, pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Pihaknya berupaya melindungi masyarakat supaya terhindar dari Covid-19. Upaya ini juga sebagai instruksi dari pimpinan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap keselamatan dan kesehatan masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. ”Kita berusaha membantu melakukan penanganan demi menekan angka penyebaran,” terangnya.

Polresta Banyuwangi juga terus mengimbau kepada masyarakat supaya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi masyarakat. ”Kami berharap kegiatan ini bisa menekan laju penyebaran virus korona di masyarakat,” pungkas Agung.  (rio/aif/c1)

(bw/rio/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news