Jumat, 30 Jul 2021
radarbanyuwangi
Home > Lifestyle
icon featured
Lifestyle
Ardelia Putri Yolanda Sari

Cegah Terpapar Covid, Rutin Konsumsi Buah

22 Juli 2021, 11: 15: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Ardelia Putri Yolanda Sari

Ardelia Putri Yolanda Sari (Dedy Jumhardiyanto/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Menjaga stamina tubuh di tengah pandemi Covid-19 sangat dianjurkan. Salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayur segar. Cara tersebut dianggap bisa menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Buah-buahan dan sayuran, kaya akan antioksidan yang bisa dimanfaatkan tubuh untuk meningkatkan sistem imunitas. Rutinitas mengonsumsi buah itu dilakukan oleh Ardelia Putri Yolanda Sari. Pelantun lagu Adug-Adug ini selalu menjaga asupan makanan dengan  makan buah dan sayuran. Ardelia juga rajin berolahraga. ”Saya olahraga sederhana saja seperti treadmill di rumah atau jogging ringan,” ujarnya.

Untuk menjaga daya tahan tubuh, penyanyi berusia 30 tahun ini selalu menyediakan vitamin di rumah. Sejumlah vitamin yang wajib tersedia di tengah pandemi adalah vitamin C dan D.

Baca juga: Polisi Panggil Saksi Hajatan Kades Temuguruh

Untuk vitamin C, Ardelia rajin minum lemon tea yang dicampur dengan madu. Minuman ini rutin dia konsumsi selama masa pandemi. Pada malam hari, Ardelia minum air rebusan jahe.

Ketika daya tahan tubuh kuat, lanjut ibu satu anak, ini seseorang akan lebih kebal terhadap serangan bakteri maupun virus. ”Intinya tetap harus menjaga pola hidup bersih dan sehat. Misalnya, rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Makan seimbang, istirahat cukup, tidak terlalu lelah. Yang yang terpenting memakai masker serta memahami etika batuk dengan benar,” ujarnya. (ddy/aif/c1

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news