Jumat, 30 Jul 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Kurangi Mobilitas Warga, Jalan Poros Rogojampi Ikut Ditutup

22 Juli 2021, 09: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

PENYEKATAN: Petugas gabungan dari Polsek dan Koramil Rogojampi berjaga di jalan raya poros Rogojampi, Selasa malam (13/7).

PENYEKATAN: Petugas gabungan dari Polsek dan Koramil Rogojampi berjaga di jalan raya poros Rogojampi, Selasa malam (13/7). (Dedy Jumhardiyanto/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Untuk  mengurangi mobilitas masyarakat pada malam hari selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Satgas Covid-19 Kecamatan Rogojampi melakukan penyekatan jalan raya. Akses menuju jalan poros Rogojampi ditutup mulai Selasa malam (13/7).

Penyekatan dilakukan oleh petugas gabungan dari Polsek dan Koramil Rogojampi bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Rogojampi pada pukul 19.30. Akses menuju jalan protokol ditutup. Dari arah utara (Banyuwangi) kendaraan tidak bisa masuk ke jalan raya poros, melainkan dialihkan ke Jalan KH Hasyim Asyari atau belok kiri dari depan pos Lantas Rogojampi.

Begitu juga kendaraan dari arah selatan dialihkan ke simpang jalan raya arah ke Songgon melintasi depan Stasiun Rogojampi hingga ke depan Pos Lantas Rogojampi. ”Akses masuk menuju pasar kami tutup, termasuk jalan raya di depan Simpang Telu Cafe, jalan raya di depan SMPN 3 Rogojampi juga kami tutup,” ungkap Kapolsek Rogojampi Kompol Sudarsono.

Baca juga: Wabup Sugirah Cerita Pengalaman selama Menjalani Isoman di Rumah Dinas

Penyekatan yang dilakukan tersebut, lanjut Sudarsono, tak lain untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang hendak menuju Pasar Rogojampi atau melintas di jalan raya poros. Penyekatan ini juga bertujuan untuk menekan masyarakat agar tetap berada di dalam rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

”Kami juga gencar melakukan razia terhadap pedagang yang masih buka di atas jam 20.00, dan warga yang keluar rumah tanpa ada alasan yang jelas apalagi tidak mengenakan masker, kita lakukan penertiban sehingga masyarakat tetap tertib di rumah,” jelasnya.

Akses menuju jalan poros Rogojampi itu, lanjut Sudarsono, baru akan dibuka pada tengah malam jika kondisi jalan raya sudah sepi dan mobilitas masyarakat sudah mulai berkurang. ”Untuk sementara penyekatan kami berlakukan malam hari saja, untuk siang hari masih belum,” pungkasnya. (ddy/afi/c1)

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news