Jumat, 30 Jul 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Jalan Masuk Menuju Plengsengan Pantai Ancol Ditutup Total

22 Juli 2021, 09: 15: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

DILARANG MELINTAS: Polisi dibantu Linmas menutup jalan menuju Pantai Ancol Plengsengan, Kelurahan Lateng, kemarin. Penutupan untuk mengurangi mobilitas warga menuju plengsengan.

DILARANG MELINTAS: Polisi dibantu Linmas menutup jalan menuju Pantai Ancol Plengsengan, Kelurahan Lateng, kemarin. Penutupan untuk mengurangi mobilitas warga menuju plengsengan. (Ramada Kusuma/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Akses menuju Pantai Ancol Plengsengan, Kelurahan Lateng ditutup mulai kemarin (14/7). Penutupan berlaku 24 jam selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Penutupan dilakukan di pintu masuk menuju Pantai Ancol untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang biasa cangkruk di plengsengan. Petugas gabungan menutup jalan dengan memasang water barrier dan barikade. ”Jalan masuk kita tutup total demi mengurangi dan meniadakan kegiatan masyarakat di tempat tersebut,” tegas Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin.

Kusmin mengatakan, penutupan tersebut dalam rangka menyukseskan PPKM Darurat dan mengurangi mobilitas masyarakat. ”Semua tugas aparat gabungan dimaksimalkan,” imbuhnya.

Baca juga: Asimilasi Perdana, Sembilan Napi Dirumahkan

Selain itu, penutupan tersebut sebagai upaya menyekat masyarakat yang nekat keluar pada malam hari. Selama penyekatan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing. ”Ini untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat,” terangnya.

Selama penutupan dan penyekatan arus, lanjut Kusmin, petugas juga melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang hendak melintas. Jika memang tidak ada kepentingan mendesak, mereka diminta pulang. ”Penutupan dilakukan karena mobilitas masyarakat di wisata tersebut cukup ramai. Sehingga demi mengantisipasi kerumunan, tempat wisata ditutup total,” ungkapnya.

Kusmin menambahkan bahwa patroli juga dilakukan secara berkala. ”Semua kita ilakukan agar masyarkat mematuhi aturan yang sudah dibuat pemerintah. Antisipasi adanya aksi kriminalitas juga kita lakukan di sejumlah objek vital,” terangnya. (rio/aif/c1)

(bw/rio/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news