Jumat, 30 Jul 2021
radarbanyuwangi
Home > Kesehatan
icon featured
Kesehatan
Naik dan Turun Pasien Covid-19

Atasi Kerumunan Warga, Koordinasi Panitia Vaksinasi Harus Ditingkatkan

21 Juli 2021, 21: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

PANTAU: Plt. Kepala Satpol PP Banyuwangi, Wawan Yadmadi saat tiba dan meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSUD Genteng, kemarin (13/7)

PANTAU: Plt. Kepala Satpol PP Banyuwangi, Wawan Yadmadi saat tiba dan meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSUD Genteng, kemarin (13/7) (Shulhan Hadi/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Genteng dan Banyuwangi datang dan ikut menjaga pelaksanaan vaksinasi di RSUD Genteng, kemarin (13/7). Petugas penertiban itu, menyayangkan sampai terjadi kerumunan.

Koordinator Satpol PP BKO Genteng, Masruri mengatakan kerumunan yang terjadi di RSUD Genteng untuk mendaftar vaksinasi itu terjadi pagi hari. Saat itu, ia masih perjalanan menuju kantor. “Kejadiannya itu pagi, sekitar pukul 06.00,” katanya.

Gara-gara ada kerumunan itu, pihaknya menerjunkan tujuh personil untuk membantu ketertiban. Tidak hanya itu, personil dari Satpol PP Kabupaten Banyuwangi juga ikut didatangkan untuk membantu ketertiban. “Sekarang sudah tertib, ramainya tadi pagi,” ujarnya.

Baca juga: Pasien Membeludak, Permintaan Oksigen Semakin Meningkat

Plt. Kepala Satpol PP Banyuwangi Wawan Yadmadi yang juga datang ke lokasi vaksinasi di RSUD Genteng mengungkapkan, perlu ada evaluasi terhadap pelaksanaan vaksinasi agar tidak lagi memunculkan kerumunan. Panitia sepertinya tidak mengira akan terjadi kerumunan. Jika mengacu pada pelaksanaan sebelumnya, peserta vaksinasi tidak banyak dan selalu berjalan tertib dan lancar. “Sebelumnya lancar-lancar saja,” terangnya.

Untuk kegiatan selanjutnya, Wawan meminta panitia berkoordinasi dengan jajaran setingkat demi mendukung kemudahan. “Koordinasi dan konsolidasi dari semua pemangku kepentingan di semua tingkatan harus di tingkatkan,” cetusnya.(sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news