Jumat, 30 Jul 2021
radarbanyuwangi
Home > Kesehatan
icon featured
Kesehatan
Naik dan Turun Pasien Covid-19

Pasien Membeludak, Permintaan Oksigen Semakin Meningkat

21 Juli 2021, 20: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

VITAL: Petugas mengecek pengukur kadar oksigen di tangki sebelum menyalurkan ke tabung penyimpanan di RSUD Genteng kemarin (13/7)

VITAL: Petugas mengecek pengukur kadar oksigen di tangki sebelum menyalurkan ke tabung penyimpanan di RSUD Genteng kemarin (13/7) (Shulhan Hadi/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Oksigen medis menjadi kebutuhan penting dalam penyembuhan pasien Covid-19. Meski persediaannya sampai saat ini masih tetap aman, tapi kebutuhan oksigen di rumah sakit terus meningkat.

Koordinator oksigen medis RSUD Genteng, Mus Mujiana menyatakan saat ini kebutuhan oksigen di RSUD Genteng meningkat. Sejak diberlakukan PPKM Darurat, pasokan oksigen antara dua hingga tiga kali dalam sepekan. Padahal sebelumnya, permintaan paling banyak hanya seminggu sekali. “Sekarag sebulan pasokan oksigen bisa delapan kali, dulu hanya empat kali,” terangnya.

Oksigen yang dikirim ke RSUD Genteng ini, terang dia, semuanya disuplai oleh produsen Samator. Hanya saja, jika sebelumnya oksigen yang datang berasal dari Banyuwangi, saat ini oksigen didatangkan langsung dari Surabaya. “Biasanya dari Surabaya ditandon di Banyuwangi lalu ke sini (RSUD Genteng), sekarang dari Surabaya langsung ke sini,” jelasnya.

Baca juga: Pengunggah Video Kades Mantu Mengaku Diintimidasi

Untuk  memastikan keamanan pengiriman oksigen dalam perjalanan, jelas dia, selalu mendapat kawalan dari kepolisian. Termasuk oksigen yang didatangkan dari Surabaya ini. “Ada patwal khusus, kalau dari Surabaya pengawalannya estafet,” terangnya.(sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news