Jumat, 30 Jul 2021
radarbanyuwangi
Home > Tips & Trik
icon featured
Tips & Trik

Mengenal Bermacam Gangguan Saraf

21 Juli 2021, 17: 15: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SPESIALIS: Dokter Noviyanti Eka Wardana SpS dan dokter Andar Setyawan SpS melayani pemeriksaan pasien di RSI Fatimah Banyuwangi.

SPESIALIS: Dokter Noviyanti Eka Wardana SpS dan dokter Andar Setyawan SpS melayani pemeriksaan pasien di RSI Fatimah Banyuwangi. (RSI Fatimah for RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Ada beberapa gangguan saraf yang sering dialami masyarakat Indonesia. Meski begitu, bermacam gangguan tersebut bisa diatasi dengan pengobatan maupun terapi.

Rumah Sakit Islam Fatimah (RSIF) Banyuwangi juga melayani pengobatan maupun terapi gangguan saraf. Ada dua dokter spesialis saraf yang melayani konsultasi maupun pengobatan dan terapi di RSIF. Mereka adalah dokter Noviyanti Eka Wardana SpS dan dokter Andar Setyawan SpS. Sementara itu, apa saya gangguan saraf yang sering ditemui?

Yang pertama adalah gangguan saraf karena pembuluh darah. Gangguan pembuluh darah yang bisa berujung pada stroke biasanya rentan dialami oleh orang yang memiliki masalah kardiovaskular.

Baca juga: Terpukul PPKM Darurat, PKL Tanyakan Kejelasan Bantuan Kompensasi

Yang kedua adalah, gangguan saraf karena infeksi. Biasanya dialami oleh pasien HIV, pasien autoimun karena mengonsumsi obat penekan respons imun, dan pasien pasca cangkok atau transplantasi.

Yang ketiga adalah gangguan saraf karena trauma atau benturan. Jika terjadi kecelakaan dan mengalami benturan, dapat terjadi gangguan saraf karena trauma.

Yang keempat adalah gangguan saraf karena neoplasma atau keganasan. Rentan dialami oleh orang yang memiliki riwayat tumor atau memiliki anggota keluarga yang mengidap kanker juga berpotensi mengalami.

Yang kelima adalah gangguan saraf karena masalah imunitas. Gangguan saraf karena gangguan imunitas akan rentan dialami oleh orang yang memiliki riwayat penyakit autoimun. (*/bay)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news