Jumat, 30 Jul 2021
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi
SMAGI Taruna Bangsa

Inovasi Tiada Henti Di Tengah Pandemi

21 Juli 2021, 14: 45: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

DIGELAR VIRTUAL: Suasana launching Smagi Care dan Smagi TV.

DIGELAR VIRTUAL: Suasana launching Smagi Care dan Smagi TV. (Ramada Kusuma/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Kondisi saat ini memang selalu dibatasi. Hal ini karena pandemi Covid-19 di Indonesia terutama di Banyuwangi juga masih belum terkendali. Namun kondisi yang serba dibatasi ini pasti bisa diatasi  Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Giri (SMAGI) Taruna Bangsa.

Di tangan dingin Mujib, SMAGI Taruna Bangsa terus berinovasi. Kemarin (12/7) bersamaan dengan peresmian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK se Banyuwangi  diluncurkan dua program inovasi sekaligus andalan SMAGI Taruna Bangsa.

MPLS diikuti seluruh SMA dan SMK se Banyuwangi dibuka langsung  Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani. Dan tentu saja melalui Virtual. Yang hadir langsung di Aula Smagi Taruna Bangsa yakni Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi (Kacabdinprov) Jatim Wilayah Banyuwangi, Istu Handono, Kepala SMAGI Taruna Bangsa, Mujib serta dua perwakilan Taruna.

Baca juga: Lelang Bunga Online Demi Membantu Pasien Covid-19

Dalam sambutannya, Bupati Ipuk Festiandani menuturkan dua progam baru SMAGI Taruna Bangsa yakni SMAGI TV dan Smagi Care bisa menjadi contoh dan motivasi sekolah maupun siswa di Banyuwangi. “Kedua program selaras dengan program kabupaten Banyuwangi yaitu meningkatkan kualitas SDM,” terang Ipuk dari ruang kerjanya.

Ipuk juga berpesan kepada seluruh kawula muda Banyuwangi terutama siswa SMA/SMK agar dalam menunggah sesuatu di media social jangan hanya kritis saja. Akan lebih bijak kritik  yang unggah juga memiliki solusi.

Perlu diketahui dua program terbaru dari SMAGI Taruna Bangsa adalah Smagi Care dan Smagi TV. Mujib menjelaskan SMAGI Care adalah sebuah aplikasi gadget bisa di download oleh siswa. Di dalamnya terdapat dua pilihan utama yakni E Konsuling dan E Klinik Learning Center. “Nantinya SMAGI  Care ditambahkan satu pilihan lagi yakni konsultasi orang tua,” terang Mujib.

Sedangkan SMAGI TV adalah wadah bagi siswa memiliki pation Jurnalis, Broadcasting dan Multimedia. Tentu saja Smagi TV yang bisa ditemui melalui kanal youtube ini akan menjadi corong promosi sekolah. Ditambah lagi menjadi pusat media pembelajaran siswa. Karena nanti setiap guru akan membuat bahan atau materi pembelajaran selanjut di kreasikan berbentuk visual oleh siswa dan di unggah melalui Smagi TV.(*/afi)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news