Jumat, 30 Jul 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Animo Tinggi, Vaksinasi di Kelenteng Hoo Tong Bio Diserbu Warga

21 Juli 2021, 12: 15: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

ACUNGKAN JEMPOL: Warga antusias mengikuti vaksinasi di Kelenteng Hoo Tong Bio, Sabtu kemarin (10/7). Dalam vaksinasi massal tersebut, Polresta menyiapkan 2.000 dosis vaksin.

ACUNGKAN JEMPOL: Warga antusias mengikuti vaksinasi di Kelenteng Hoo Tong Bio, Sabtu kemarin (10/7). Dalam vaksinasi massal tersebut, Polresta menyiapkan 2.000 dosis vaksin. (Ramada Kusuma/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id - Polresta Banyuwangi menggandeng Kelenteng Hoo Tong Bio untuk menggenjot vaksinasi massal dengan target sasaran 2.000 orang. Warga antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar di aula Kelenteng Hoo Tong Bio, Sabtu (10/7).

Kegiatan vaksinasi dipantau langsung oleh Wakapolresta Banyuwangi AKBP Didik Hariyanto. Pihaknya sengaja memilik tempat di  Kelenteng Hoo Tong Bio dengan tujuan untuk memudahkan proses vaksinasi. Vaksin yang disiapkan, kata Didik, mencapai 6.000 dosis. Sasarannya 300 orang warga keturunan Tionghoa, 1.200 orang bagi warga sekitar kelenteng yang berada di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi. Sisanya warga dari sejumlah kelurahan di Kecamatan Banyuwangi.

Vaksinasi massal yang digelar Polresta Banyuwangi, lanjut Didik, sebagai tindak lanjut amanat Presiden Joko Widodo hingga Kapolda Jatim. Tim vaksinator melibatkan tim medis dari TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan Banyuwangi. “Target kami 2.000 orang, jika pesertanya bertambah tetap akan kami layani,” ungkap Didik.

Baca juga: PPKM Darurat, Traffic Penumpang Pesawat Menurun

Vaksinasi yang diselenggarakan di kelenteng tersebut disambut antusias warga. Sejak pagi, warga sudah menunggu antrean. Mereka tidak sampai bergerombol dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jadwal vaksinasi dibuat bergiliran sehingga tidak terjadi penumpukan di lokasi. “Semoga dengan vaksinasi massal akan muncul imunitas bersama untuk melawan Covid-19,” tegas mantan Kapolres Bangkalan tersebut.

Sekretaris Kelenteng Hoo Tong Bio Alexander Martin mengatakan, vaksinasi yang dipusatkan di Kelenteng Hoo Tong Bio merupakan kali kedua. Sebelumnya, para umat Tri Dharma dan warga sekitar kelenteng telah mengikuti vaksinasi massal. Bedanya, yang  pertama diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Banyuwangi. “Kami mendukung langkah Polresta Banyuwangi yang telah menggelar vaksinasi massal ini. Apalagi, jumlahnya lumayan banyak. Sebelumnya, telah dilaksanakan vaksinasi dengan perserta lansia  sebanyak 200 orang. Semoga dengan vaksinasi ini akan meningkatkan imunitas. Harapan kami, warga tidak mudah terpapar virus korona,” pungkas Alexander Martin. (ddy/aif)

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news