Jumat, 30 Jul 2021
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi

Digelar Daring, Hari Ini Mulai Pembelajaran

21 Juli 2021, 09: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Drs. HM. Sodiq, Kepala SMPN 1 Genteng

Drs. HM. Sodiq, Kepala SMPN 1 Genteng (Shulhan Hadi/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sejumlah sekolah menyatakan siap menggelar kegiatan belajar mengajar, meski sepenuhnya melalui dalam jaringan (daring). Kepala SMPN 1 Genteng, HM. Sodiq mengatakan kegiatan pengajaran di hari pertama sudah siap. Semua kelengkapan administrasi dan persiapan, sudah dipenuhi, baik di tingkat sekolah maupun di setiap kelas. “Kami sudah siap, link-link di kelas dan materi sudah dikirim,” jelasnya.

Dengan kesiapan yang sudah selesai dilakukan ini, terang dia, kegiatan pembelajaran bisa berjalan dengan baik, meski di masa PPKM Darurat. Untuk dewan guru, semua bisa melakukan pengajaran dari rumahnya. Sejumlah guru, akan mengikuti kelas daring dari sekolah. “Saya ada di sekolah, mungkin ada beberapa guru juga,” katanya.

Kondisi yang sama juga disampaikan pihak sekolah yang ada di pinggiran. Kepala SMPN 2 Kalibaru, Heru Purwanto menyatakan para siswanya sebagian besar tinggal di daerah perkebunan. “Tapi kami sudah siap, menyambut pembelajaran di tahun ajaran baru,” katanya.

Baca juga: Dua Hari, Pasien Covid-19 di RSUD Genteng Meninggal

Sampai saat ini, terang dia, tidak ada masalah denga jaringan internet. Meski berada di perkebunan dan kurang mendapat support penuh, tapi untuk kebutuhan internet berjalan baik. “Siswa yang dari perkebunan sudah punya jaringan internet,” jelasnya. (sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news