Senin, 20 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Dua Hari, Pasien Covid-19 di RSUD Genteng Meninggal

21 Juli 2021, 09: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

dr. Hamami, Kepala Puskesmas Kebondalem

dr. Hamami, Kepala Puskesmas Kebondalem (Shulhan Hadi/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id - Satu dari empat tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Kebondalem, Kecamatan Bangorejo yang positif terpapar Covid-19, harus menjalani perawatan secara intensif di ICU RS GRaha Medika Gambiran. Untuk tiga nakes lainnya, kondisinya terus membaik.

Pada Sabtu (10/7), satu lagi nakes di Puskesmas Kebondalem itu jatuh sakit. Tapi saat dilakukan pemeriksaan rapid antigen, hasilnya negatif. “Satu nakes itu akan kita swab ulang, untuk memastikan saja,” cetus Kepala Puskesmas Kebondalem, dr. Hamami.

Ditanya perkembangan penyebaran Covid-19 di klaster Sendangrejo, Desa Kebondalem dan kasus lain di wilayah kerjanya, dr. Hamami menyebut dari data yang ada tidak ada perubahan dan cenderung stagnan. Hanya saja, muncul korban meninggal. “Sabtu meninggal dua pasien dari klaster Desa Bangorejo dan Sendangrejo, hari ini (kemarin) satu pasien meninggal asal Desa Sukorejo,” katanya. 

Baca juga: Asyik Mencari Ikan, ABK Kapal Ditemukan Meninggal

Sementara itu,dari  pantauan Jawa Pos Radar Genteng di RSUD Genteng, selama Sabtu (10/7) dan Minggu (11/7), tercatat ada 11 pasien Covid-19 meninggal. Dari 11 pasien itu, empat pasien meninggal pada Sabtu. Sedang Minggu yang meninggal ada tujuh pasien. “Yang meninggal kondisinya sudah parah, sudah sesak napas,” terang humas RSUD Genteng, dr. Sugiyo Sastro.

Saat ini semua petugas kesehatan di RSUD Genteng, terus berupaya memberikan penanganan terbaik kepada para pasien. Termasuk pengoperasian ruang isolasi tambahan. “Ruang isolasi baru sudah dipakai,” jelasnya.

Dari 15 bed yang sudah disiapkan, masih kata dia, 12 bed sudah terisi. Saat ini, di RSUD Genteng ini ada lima ruang isolasi dan semuanya sudah penuh, kecuali kecuali ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) atau ruang khusus anak. “Semua ruang isolasi penuh,” ujarnya.(sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya