Jumat, 30 Jul 2021
radarbanyuwangi
Home > Sports
icon featured
Sports
Liga 3 Jatim

Banyuwangi Putra Resmi Ikat Kontrak 21 Pemain

20 Juli 2021, 09: 15: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

KENYANG PENGALAMAN: Pelatih Banyuwangi Putra, Bagong Iswahyudi, saat menyeleksi pemain yang akan disiapkan menhadapi Liga 3 Jatim di Stadion Diponegoro, Sabtu lalu (19/6).

KENYANG PENGALAMAN: Pelatih Banyuwangi Putra, Bagong Iswahyudi, saat menyeleksi pemain yang akan disiapkan menhadapi Liga 3 Jatim di Stadion Diponegoro, Sabtu lalu (19/6). (Ramada Kusuma/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id - Penundaan kompetisi resmi sepak bola di tanah air tak menyurutkan langkah tim Banyuwangi Putra (BP) untuk terus melakukan persiapan.  Hingga akhir pekan pertama bulan Juli, sudah ada 21 pemain yang diikat kontrak oleh tim berjuluk ”Yellow and Blue Jersey” tersebut.

BP sudah mendapatkan tanda tangan eks kapten Persid Jember Iwan Sampurno pada awal Juli. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sudah bergabung dengan pemain-pemain bintang milik BP di basecamp tim Ausie Osseng Homestay.

Bukan hanya Iwan, Pelatih BP Bagong Iswahyudi juga memanggil mantan anak asuhnya, Eki Fahmi, untuk bergabung. Pemain tersebut pernah memperkuat Persewangi FC di putaran nasional Liga 3. "Kita tinggal mencari empat pemain lagi, mungkin satu kiper, gelandang, bek, dan striker,’’ kata Bagong Iswahyudi.

Baca juga: Aktif Berbagi Edukasi Kesehatan, Stikes Banyuwangi Tuai Prestasi

Eks pemain belakang Persebaya Surabaya itu menargetkan bisa merekrut pemain dengan kualitas di atas rata-rata untuk sisa kuota nanti. Seperti Iwan Sampurno dan Eki yang memiliki level di atas rata-rata pesepak bola Banyuwangi.

Modal itulah yang harus dimaksimalkan jika BP ingin mencapai target promosi ke level yang lebih tinggi. Ada kemungkinan keempat pemain tersebut nantinya akan direkrut dari luar  Banyuwangi. Dengan harapan mereka yang direkrut memiliki kemampuan yang cukup mumpuni dan bisa melengkapi kebutuhan tim.

Meski saat ini kompetisi masih belum berjalan, Bagong tetap menginstruksikan kepada seluruh pemain untuk berlatih secara mandiri. Setiap hari Bagong memantau perkembangan 21 pemain BP agar bisa menyelesaikan materi latihan yang diberikan. "Sementara kita tidak berlatih secara tim. Semuanya kita beri program sambil menyiapkan hasil rapat di Asprov," tegasnya.

Ketua Askab PSSI Banyuwangi Agung Setyo Wibowo mengatakan, ada kemungkinan kompetisi Liga 3 tetap akan digelar tahun ini. Kecuali pemerintah secara mendadak menginstruksikan  semua pertandingan olahraga ditiadakan. Sambil menunggu keputusan tersebut, tak ada salahnya  kedua tim, Baik Persewangi maupun BP, sama-sama mempersiapkan tim terbaik mereka. "Sepak bola harus terus berlatih untuk menjaga kemampuan pemain. Secara teknis saya lihat semua tim sudah siap,’’ pungkasnya. (fre/aif)

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news