Jumat, 30 Jul 2021
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi

Aktif Berbagi Edukasi Kesehatan, Stikes Banyuwangi Tuai Prestasi

20 Juli 2021, 08: 15: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

DARING : Pelaksanaan Webinar Internasional Stikes Banyuwangi bersama MSU Malaysia dan PATELKI secara online melalui platform zoom dan live streaming Youtube SBTV Stikes Banyuwangi, Sabtu (26/6).

DARING : Pelaksanaan Webinar Internasional Stikes Banyuwangi bersama MSU Malaysia dan PATELKI secara online melalui platform zoom dan live streaming Youtube SBTV Stikes Banyuwangi, Sabtu (26/6). (Stikes Banyuwangi for RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Program Studi D4 Teknologi Laboratorium Medik (TLM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi baru saja menggelar webinar series 2 tingkat Internasional, Sabtu (26/6). Webinar bertajuk “What We Know to Combat Covid – 19” ini menggandeng Dr. Zulhabri Othman dosen di Management and Science University (MSU) Malaysia dan Dr. Miswar Fattah, M.Si selaku wakil ketua umum Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (PATELKI) Indonesia sebagai narasumber.

Acara berlangsung secara daring atau online melalui platform zoom dan live streaming di kanal youtube SBTV STIKES BANYUWANGI, serta diikuti  ratusan peserta dari beragam profesi dan wilayah, bahkan luar negeri.

Ketua Prodi D4 TLM, Hanim Istatik Badi’ah, M.Si menjelaskan, bahwa pelaksanaan webinar TLM ini merupakan bentuk aplikasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya tentang pendidikan dan pengabdian masyarakat, serta aplikasi kerja sama terjalin antara Stikes Banyuwangi dengan MSU Malaysia dan Patelki. “ Kami berusaha untuk tetap produktif berbagi informasi kepada masyarakat, khususnya tentang Covid 19, yang masih terus meningkat hingga saat ini,” ucap perempuan akrab disapa Hanim itu.

SENYUM BAHAGIA: Ketua Stikes Banyuwangi, Dr. H. Soekardjo mengangkat sertifikat dan fandel penghargaan sebagai “Profesional & Leadership Award 2021” dari Indonesia Award Magazine.

SENYUM BAHAGIA: Ketua Stikes Banyuwangi, Dr. H. Soekardjo mengangkat sertifikat dan fandel penghargaan sebagai “Profesional & Leadership Award 2021” dari Indonesia Award Magazine. (Stikes Banyuwangi for RadarBanyuwangi.id)

Baca juga: Dilema Penegakan Hukum PPKM Darurat

Selian masih aktif berbagi edukasi kepada masyarakat melalui webinar, di era pandemi Covid 19, Stikes juga terus menuai prestasi. Belum lama ini, Stikes meraih penghargaan dari Indonesia Award Magazine sebagai “Inspiring Profesional & Leadership Awards 2021”. Penobatan ini diberikan atas dasar penilaian Stikes Banyuwangi yang dianggap berprestasi dari usahanya dalam meningkatkan kan kinerja excellence dan berkualitas yang telah dilakukan civitas akademika selama ini.

Dari penilaian telah dilakukan oleh tim juri, Stikes Banyuwangi dianggap memenuhi kriteria untuk memperoleh penghargaan sertifikasi dan bergengsi tersebut. Beberapa aspek yang masuk dalam kriteria penilaian yakni tanggung jawab, kualitas, kinerja, memenuhi standar prestasu otoriatif  dibuktikan dengan adanya pengakuan bentuk integritas dan profesionalisme dari dunia usaha, memiliki intelektualitas dibuktikan dengan berfekir strategis dan inovatif serta visioner, serta memiliki spirit dan orientasi untuk jauh lebih sukses di masa yang akan datang.

Menanggapi dua pencapaian tersebut, Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo mengaku bersyukur atas upaya yang telah dilakukan civitas akademika sejauh ini. Dirinya menuturkan, baik prestasi atau kegiatan  telah digelar selama ini semakin membuktikan kualitas Stikes Banyuwangi. “ Saya berharap, hasil ini semakin meyakinkan masyarakat luas tentang keadaan Stikes yang tiada henti melakukan perbaikan dan pengembangan di segala bidang dan berusaha mendengar dan memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya dalam edukasi kesehatan melalui acara webinar,” tuturnya. (*/afi)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news