Minggu, 26 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi

Ipuk: Guru Ngaji Bisa Manfaatkan Teknologi Digital

Untuk Menanamkan Nilai, Ideologi, atau Gagasa

02 Juli 2021, 08: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SAPA GURU NGAJI: Bupati Ipuk Fiestiendani saat memberikan sambutan melalui virtual dalam acara Peringatan Halaqah Guru Ngaji, Minggu (27/6)

SAPA GURU NGAJI: Bupati Ipuk Fiestiendani saat memberikan sambutan melalui virtual dalam acara Peringatan Halaqah Guru Ngaji, Minggu (27/6) (Sidrotul Muntoha/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Peringatan Halaqah Guru Ngaji berlangsung khidmat. Acara digelar di Hall Hotel Santika pada Minggu (27/6) itu dibuka secara virtual  Bupati Ipuk Fiestiendani. Hadir juga Kabag Kesmas Lukman dan Mastur dari Kemenag, Ketua BPKPRMI Achmad Sururudin, anggota DPRD dari PPP M. Basir serta para ustad dan ustadah, termasuk mubaligh KH.Muhdor Atim.

Bupati Ipuk mengatakan, perkembangan dan kemajuan teknologi informasi, dakwah semakin dimudahkan. Saat ini, untuk mendengarkan pengajian tidak harus berhadapan langsung, namun cukup dengan mengakses internet, masyarakat bisa mendapatkan bahan bacaan keagamaan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan dan di manapun mereka berada.

“Oleh sebab itu saya berharap para ustad dan ustadah memanfaatkan media baru beserta aplikasi-aplikasinya sebagai sarana dalam berdakwah. Berbagai media itu bermanfaat untuk menanamkan nilai, ideologi, atau gagasan yang dipandang penting. Saya berterima kasih selama ini peran ustad dan ustadah dalam mengajarkan ilmu keagamaan ke semua lapisan masyarakat,” kata Ipuk.

Baca juga: Hanya Empat Kecamatan di Kota Santri yang Zona Kuning

Ketua BPKPRMI Achmad Sururudin menambahkan, dalam halaqah ini ada beberapa agenda yakni pembekalan di era abad 21  disampaikan ustad Fathur Rochman. Materi kewirausahaan melalui Koperasi  Mujiyono serta materi Potensi ribuan masjid dan santri merupakan pasar ummat yang  luar biasa oleh M.Salim.

Ketua Panitia Slamet Hidayat melalui Ketua Yayasan Lembaga Pengembangan Pendidikan Al-Qur'an Ustad Samsul Hadi kepada RadarBanyuwangi.id mengatakan, halaqah ini pengkaderan  guru ngaji sembari makmurkan masjid dengan menyiapkan generasi qur'ani yang berakhlaqul karimah yang profesional dan amanah menjalani kehidupan bahagia dunia akherat. (*/afi)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya