Rabu, 04 Aug 2021
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events

PT Pusri Palembang Siap Sukseskan Festival Padi Banyuwangi

17 Juni 2021, 08: 47: 03 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

SIMBOLIS: Asisten Vice President Jatim-2 Yoyo Supriyanto (lima dari kiri) menyerahkan saprodi kepada M. Khoiri, Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Banyuwangi (empat dari kanan), pagi kemarin (16/6).

SIMBOLIS: Asisten Vice President Jatim-2 Yoyo Supriyanto (lima dari kiri) menyerahkan saprodi kepada M. Khoiri, Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Banyuwangi (empat dari kanan), pagi kemarin (16/6). (BENNY SISWANTO/RaBa)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Penyerahan saprodi bantuan pupuk urea nonsubsidi dan produk inovasi PT Pusri Palembang kepada Dinas Pertanian Banyuwangi sebagai dukungan acara Festival Padi berlangsung pagi kemarin (16/6).

Bantuan berupa 1 ton pupuk urea nonsubsidi, pupuk hara mikro nutremag kemasan 1 kg, dan pupuk hayati Bioripah kemasan 1 liter diserahkan Asisten Vice President (AVP) Jatim-2 Yoyo Supriyanto kepada M. Khoiri selaku Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Banyuwangi. Hadir dalam acara tersebut, perwakilan distributor pupuk bersubsidi PT Pusri wilayah Banyuwangi.

Baca juga: Untuk Apa Nilai Bagus?

Asisten Vice President (AVP) Jatim-2 Yoyo Supriyanto mengatakan, PT Pusri siap menyukseskan acara Festival Padi Banyuwangi yang disinergikan dengan Program Agrosolution PT Pusri Palembang. ”Ini sebagai langkah yang baik bagi Pusri untuk bersilaturahmi antara manajemen dengan para distributor pupuk di Jatim,” jelas Yoyo.

Menurut Yoyo, lewat kegiatan yang sangat baik ini, PT Pusri selaku produsen pupuk dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan distributor selaku mitra dalam menyalurkan pupuk bersubsidi dan nonsubsidi serta produk inovasi kepada petani.

Memasuki musim tanam kedua (MT-2) pada bulan April hingga September 2021, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) memastikan stok pupuk subsidi cukup dan memenuhi ketentuan stok di setiap daerah tanggung jawabnya.

Yoyo mengungkapkan ketersediaan stok pupuk bersubsidi di Banyuwangi lebih dari cukup, sehingga petani tidak perlu takut tidak mendapatkan pupuk bersubsidi selama memenuhi ketentuan dan aturan yang ada. ”Syaratnya mudah, petani wajib terdata di dalam e-RDKK,” jelas Yoyo.

Untuk wilayah Tapal Kuda, salah satunya Kabupaten Banyuwangi, mulai April 2021 menjadi rayon tanggung jawab penyaluran pupuk urea bersubsidi PT Pusri Palembang. ”Kami berkomitmen untuk ikut menjaga ketahanan pangan nasional dan bersinergi dengan Pemkab Banyuwangi,” tegas Yoyo. 

Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Banyuwangi M. Khoiri mengucapkan terima kasih kepada PT Pusri yang memberikan bantuan pupuk subsidi sebagai percontohan di kegiatan Festival Padi di Licin. ”Ini sebagai awal langkah dibukanya peralihan pupuk subsidi dari pupuk Kaltim ke Pupuk Pusri per awal 1 Juni 2021,” ungkapnya.

Khoiri menambahkan, petani tidak perlu khawatir karena pupuk Pusri dan Kaltim ini sama kandungan unsur hara yang ada didalammnya dan sama fungsinya untuk proses pertumbuhan komoditas tanaman pertanian. ”Kedepan, kami akan proaktif mengawal proses pendistribusian pupuk bersubsidi yang sudah dialokasikan sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang ada,” pungkasnya.

(bw/ics/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news