Rabu, 04 Aug 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Hari Pertama PPDB Jalur Zonasi Langsung Ramai

17 Juni 2021, 08: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

DAFTAR SEKOLAH: Wali murid mengantar anaknya yang mau mendaftar di SMPN 1 Cluring jalur zonasi, kemarin (14/6).

DAFTAR SEKOLAH: Wali murid mengantar anaknya yang mau mendaftar di SMPN 1 Cluring jalur zonasi, kemarin (14/6). (Krida Herbayu/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Hari pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi,di SMPN 1 Cluring sudah ramai dibanjiri pendaftar, kemarin (14/6). Bahkan, pendaftar di sekolah favorit itu sudah hampir memenuhi pagu yang disediakan.

Ketua Panitia PPDB SMPN 1 Cluring, Lukman Hakim mengatakan di hari pertama PPBD pada jalur zonasi para wali murid dan siswa sudah banyak yang berdatangan untuk mendaftar. Hingga pukul 13.00 kemarin (14/6), jumlah terdaftar melalui jalur zonasi ini sudah ada 103 siswa. “Kuota jalur zonasi ini 128 kursi, sudah mepet,” katanya.

Menurut Lukman, masa pendaftaran jalur zonasi ini selama dua hari, yakni Senin dan Selasa (14-15/6). Untuk pengumuman pada jalur ini, akan dilaksanakan pada Rabu (16/6). “Diprediksi para siswa yang mendaftar pada hari ke dua lebih banyak,” imbuh Lukman kepada RadarBanyuwangi.id.

Baca juga: Rindukan Jembatan, Emak-emak Ikut Mencangkul dan Pasang Paving

Dari data para pendaftar jalur zonasi, jelas dia, jarak terdekat siswa sejauh 0,1 kilometer. Sedang jarak terjauh 9,3 kilometer. Menurutnya, hasil tersebut masih dapat berubah-ubah tergantung banyaknya siswa yang mendaftar pada hari kedua. “Tahun lalu yang terjauh itu 2,7 kilometer,” terangnya.

Untuk PPDB di SMPN 1 Purwoharjo, di hari pertama jalur zonasi yang yang telah ada 99 siswa. Sedang kuota jalur zonasi di sekolah ini ada 148 kursi. “Masih ada satu hari lagi, kami yakin kuota 148 siswa jalur zonasi terpenuhi,” kata Kepala SMP Negeri 1 Purwoharjo, Imam Safi’i.

Saat ini jarak pendaftar yang terdekat sejauh 0,1 kilometer, sedangkan untuk jarak terjauh 6,9 kilometer. Ia menyebut kendala yang dialami sekolah pada PPDB tahun ini tingkat kelulusan siswa SD di wilayah itu menurun, sehingga jumlah yang mendaftar di SMP juga menurun. “Kami tetap yakin dan optimis kuota PPDB jalur zonasi di SMP Negeri 1 Purwoharjo terpenuhi,” pungkasnya.(kri/abi)

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news